Chelsea Liga Inggris Premier League Sepak Bola Skor Akhir

Jika bukan karena kiper Kasper Schmeichel maka mungkin Chelsea menang lebih besar lagi. Namun itu pun baru di babak kedua,  Diego Costa dan Eden Hazard berhasil mencetak gol. Dan dua gol sudah cukup bagi Chelsea untuk mengatasi tamu Leicester City yang keras kepala di Stamford Bridge.

Dengan tim asuhan Jose Mourinho berjuang untuk menemukan cara melewati Kasper Schmeichel di bawah mistar tim tamu, pemain baru senilai Rp 619 Milyar mereka, Diego Costa, yang akhirnya memecah kebuntuan setelah 63 menit pertama berlalu.

Satu gol lagi di menit 77 oleh Eden Hazard dengan sedikit bantuan pantulan dari kaki lawan mereka memastikan kemenangan yang nyaman untuk klub London barat itu, tetapi babak pertama sama sekali tidak demikian.

Cesc Fabregas kembali memperlihatkan alasan mengapa Mourinho yakin ia akan membawa gagasan serangan kreatif lain untuk Chelsea, namun untuk setengah jam pertama justru pasukan Nigel Pearson yang memperlihatkan ancaman menyerang lebih besar.

BACA JUGA  Claude Makelele Bangga Pada Semua Prestasi Chelsea

Tim promosi itu bisa saja memimpin ketika David Nugent berlari sendirian menuju gawang lawan dan tak tertandingi tapi Thibaut Courtois berhasil mempersempit sudut tembak dan melakukan penyelamatan.

Namun, Leicester City dapat mengambil laga ini sebagai peringatan bagi siapa pun bahwa mereka bukan lawan yang mudah ditundukkan.

Leicester mulai dengan cemerlang. Chelsea butuh sampai 13 menit untuk mencoba usaha pertama ke gawang dengan tendangan melengkung Costa dari jarak 18 meter jauhnya melebar di tiang gawang lawan.

Justru tim tamu yang memberi ancaman berkali-kali dalam setengah jam pertama, dengan Riyad Mahrez memaksa Courtois untuk berjuang menyelamatkan gawangnya.

Kelihatan sekali bahwa Jose Mourinho memarahi atau memotivasi para pemainnya saat turun minum karena terlihat Chelsea langsung melesat pada awal babak kedua dengan Oscar satu kali memantulkan bola di tiang mistar sebelum Schmeichel menyelamatkan satu sundulan Ivanovic.

Tim tamu memiliki peluang besar untuk memimpin ketika Nugent memiliki peluang terbuka, tetapi striker itu tidak terlalu meyakinkan dengan penyelesaiannya dan Courtois menutup sudut tembakan untuk membuat penyelamatan.

BACA JUGA  Jose Mourinho Tuding Ada Pemain Pengkhianat di Leicester City

Para pengawal tim tamu terus menggagalkan upaya penyerangan dengan Schmeichel menangkis satu kali upaya lemah terbosoan solo Fabregas di atas mistar.

Tapi di 63 menit hanya sedikit yang kiper Schmeichel bisa lakukan ketika kerja sama yang baik oleh Branislav Ivanovic kemudian berujung pada umpan silang ke tengah yang diterima sedikit dengan Costa oleh dada sebelum jaring lawan dari jarak delapan meter.

Permainan ini berakhir sebagai kontes 14 menit kemudian ketika sebuah tendangan menuju gawang dari Hazard terpantul sedikit dari jarak 12 meter, mengalahkan Schmeichel yang terpaku.

Tim tuan rumah memiliki beberapa peluang di menit-menit akhir untuk membuat margin kemenangan mereka membesar tetapi Schmeichel dalam bentuk terbaiknya hari ini.  Sementara sorakan penonton paling keras hari itu disimpan ketika Didier Drogba diturunkan di menit 81.

TINGGALKAN KOMENTAR