Hasil dan Skor Akhir Manchester City vs Chelsea, EPL Liga Inggris 21/9/2014
Laga big match Manchester City vs Chelsea sebenarnya merupakan laga utama yang ditunggu-tunggu Minggu malam WIB, tapi tenggelam oleh laga tetangganya, Manchester United, yang bertandang  ke Leicester City dan kalah 3-5!

Man City vs Chelsea sendiri berakhir 1-1. Dan gol penentuan guna akhir draw itu dicetak oleh Frank Lampard, yang musim lalu masih bermain untuk Chelsea.

Turun main dari bangku cadangan pada menit 78, Lampard mencetak gol yang mencegah klubnya dipermalukan. Tuan rumah berhasil meraih skor  1-1 saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium Minggu malam WIB.

Chelsea memanfaatkan diusirnya Pablo Zabaleta menit 67 untuk akumulasi kartu kuning setelah dianggap melanggar Diego Costa. Kekurangan pemain dimanfaatkan oleh Andre Schuerrle yang melakukan pergerakan silang tanpa bola dan sulit ditebak pemain lawan, menerima umpan dari Eden Hazard depan tian terjauh gawang pada menit ke-70. Gol, 0-1.

Lampard membalas dengan gol jarak dekat dalam kotak penalti pada menit ke-85. Namun bekas pemain Chelsea itu tampak tidak mau merayakan golnya tersebut. Ia memberi tanda kepada teman-temannya agar tidak berlebihan. Tidak heran, Lampard disambut dengan tepuk tangan meriah ketika memasuki lapangan. Di musim lalu ia mengaku belum sempat berpamitan secara sepantasnya kepada fans Chelsea sebelum pindah ke NY City, sebuah klub Major League Soccer di Amerika Serikat.

BACA JUGA  Claudio Ranieri Dapat Dukungan Luar Biasa dari Jose Mourinho

Bermain di Etihad, City selama babak pertama mampu mendominasi. Salah satu cirinya adalah mereka mampu melakukan 7 tembakan ke arag gawang. Bandingkan dengan tim tamu yang hanya mampu melakukan satu tembakan on target. Sayangnya,  Thibaut Courtois bermain cemerlang dan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Setelah turun minum, City masih mendominasi penguasaan bola dan melakukan serangan demi serangan, namun masih gagal membuahan gol. Chelsea tampak melakukan apa yang disebut sebagai strategi Mourinho, menaruh hingga delapan pemain di kotak penalti saat terjadi seragan lawan, menyisakan satu atau dua pemain di setengah lapangan.

Tekanan City itu terlihat dari enam percobaan tembakan namun hanya tembakan Sergio Aguero pada menit ke-47 dan ke-55 yang on target.

Menit 66 Pablo Zabaleta dikartu merah akibat akumulasi kartu kuning. Ia dianggap melanggar Diego Costa. Sang pemain Spanyol itu juga terkena kartu kuning karena terlihat emosional dan sempat mencekik leher Zabaleta. Secara keseluruhan wasit mengeluarkan sembilan kartu kuning, termasuk dua untuk Zabaleta.

BACA JUGA  Bintang Liverpool Raih Penghargaan Samba Gold, Kalahkan Neymar

Kehilangan Zabaleta sangat terasa. Ketika Chelsea menciptakan serangan balik, Andre Schuerrle mampu bermanuver tanpa bola di kedua sisi lapangan tanpa penjagaan pemain lawan. Ia berdiri relatif bebas di tiang terjauh sebelum menceploskan umpan Hazard.

Menit 81 skor nyaris berubah 0-2 setelah satu tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti menghantam tiang kiri gawang Hart.

Gol balasan Lampard berasal dari satu serangan balik cepat yang berujung pada satu tembakan pantul yang disambar Lampard, 1-1

Man City: Joe Hart; Kompany, Zabaleta, Aleksandar Kolarov (Frank Lampard 78′), Eliaquim Mangala; James Milner, David Silva, Fernandinho (Navas 73′), Yaya Toure; Edin Dzeko, Sergio Aguero

ChelseaThibaut Courtois; Ivanovic, Cahill, John Terry,  zpilicueta; Cesc Fabregas, Ramires (Schuerrle 64′), Nemanja Matic; Eden Hazard, Diego Costa (Drogba 86′), Willian (Obi Mikel 64′)

TINGGALKAN KOMENTAR