Hasil Pertandingan sea games Indonesia akhirnya mampu unggul 1-0 dari Myanmar pada baba2 penyisihan Grup B, SEA Games 2013, di Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Senin (16/12/2013). Dengan hasil ini, Indonesia berhak masuk ke babak semifinal SEA Games 2013.

Setelah dalam beberapa pertandingan sebelumnya timnas U23 tampil kurang maksimal, kali ini penampilan mereka lumayan ada kemajuan. Namun begitu, gol semata wayang Indonesia itu pun tercipta dari titik penalti. Gol semata wayang, skuat  Garuda Muda dicetak oleh Alfin Ismail Tuasalamony pada menit ke-36.

Indonesia menguasai jalannya laga pada babak pertama. Permainan skuad asuhan Rahmad Darmawan membaik dibandingkan tiga laga sebelumnya di babak penyisihan grup.  Permainan bola satu – dua antar pemain serta organisasi permainan berjalan dengan baik. Bayu Gatra dan Ramdani Lestaluhu sering merengsek masuk ke jantung pertahanan dan membahayakan gawang Myanmar.

BACA JUGA  Balotelli Dipotong Lidahnya Jika Kartu Merah Lagi

Gol Indonesia dicetak Alfin Ismail Tuasalamony melalui tendangan penalti di menit ke-36. Gol yang berawal dari kesalahan penjaga gawang, Myanmar, Pyae Phyo Aung saat menjatuhkan Alfin Tuasalamony di dalam kotak terlarang.

Wasit asal Vietnam, Vo Minh Tri menghadiahi kartu kuning kepada Pyae Phoe, dan langsung menunjuk titik putih. Alfin Ismail mengeksekusi tendangan penalti secara baik.

 

3 KOMENTAR

  1. kalau dibilang permainan lebih baik dari pertandingan sebelumnya itu benar, cuma masih sering main individu, apalagi kalau sudah mendekati gawang lawan,,akurasi tendangan buruk, intinya bermain bola harus bisa cetak gol, tumpul dalam penyelesaian akhir. untung yang dipakai sistem head to head, kalau menggunakan selisih gol, dengan permainan tadi malem gak akan lolos!! pemebelajaran buat pelatih untuk bisa memberikan arahan dan latihan dalam pnyelesaian akhir yang baik. kami geram melihat permainan U23 yang penyelesaian akhir tumpul.

  2. Mengkhawatirkan, DARURAT BUTUH PELATIH lebih baik, agar pemain lebih matang bermain,,,,jika skill cukuplah…..namun perlu dijaga agar selalu siap berkompetisi..!

TINGGALKAN KOMENTAR