Piala AFF 2016 - AFF Cup 2016

Bandung Indonesia Piala AFF Solo

Berita Piala AFF – Indonesia akan menjadi tuan rumah semifinal leg pertama Piala AFF 2016 yang berlansung 3 Desember 2016 mendatang.

Tim nasional Indonesia memastikan diri lolos sebagai runner up Grup A setelah mengandaskan Singapura 2-1 di Manila, Jumat (25/11) malam. Dan di pertandingan lainnya, Thailand mengalahkan tuan rumah Filipina 1-0.

Berkat kemenangan ini, tim besutan Alfred Riedl mengumpulkan nilai 4 dan berada di posisi kedua, terpaut lima poin di belakang Thailand yang menjadi  juara grup dengan nilai 9.

Sesuai hasil drawing awal, tim yang menjadi runner-up bertindak sebagai tuan rumah pertama dalam laga semifinal yang menggunakan format home-away atau kandang-tandang. Dengan demikian Indonesia akan menjamu juara Grup B lebih dulu pada tanggal 3 Desember mendatang.

BACA JUGA  Juventus Harusnya Menang Banyak Gol

Juara Grup B kemungkinan besar akan diraih Vietnam yang sudah membukukan 6 poin dari dua laga. Vietnam akan memainkan pertandingan terakhir Grup B, Sabtu (26/11), melawan tim juru kunci grup B, Kamboja, yang belum mengantong poin. Sedangkan posisi runner-up akan diperebutkan Myanmar dan Malaysia yang sama-sama memiliki tiga poin.

Lantas di stadion mana pertandingan semifinal Indonesia kontra juara Grup B akan digelar? PSSI telah menyiapkan dua opsi stadion, yaitu Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, pihak AFF akan menginspeksi dua stadion itu pada Senin atau Selasa besok. “Hari Senin atau Selasa, AFF akan inspeksi ke stadionnya (Manahan dan GBLA),” kata Ade Wellington.

BACA JUGA  Bos PSG Sadar Pentingnya Laga Classique

Untuk diketahui Stadion GBLA memiliki daya tampung 38.000 penonton, sedangkan Stadion Manahan Solo hanya berkapasitas 25.000 penonton.