Inilah Alasan Trio Jerman Tak Turun di Laga Perdana Arsenal

Laga perdana musim ini untuk Arsenal akan dimulai tanggal 16 Agustus 2014, menghadapi Crystal Palace. Namun, tidak seperti keinginan pelatih Arsene Wenger, ia akan kehilangan tiga pemain Jerman andalannya. Padahal kehadiran mereka diperlukan untuk menjadi motor tim.

Sang manager telah menargetkan juara liga untuk mengulangi sukses meraih Piala FA musim lalu, yang mengakhiri dahaga trofi selama sembilan tahun untuk The Gunners.

Tapi trio Jerman, yakni Mesut Oezil, Per Mertesacker dan Lukas Podolski masih berada dalam masa istirahat setelah menempuh  jalan menuju juara dunia di Brasil awal bulan ini. Akibatnya, tidak satupun dari mereka bahkan akan masuk kamp pelatihan sampai empat hari sebelum musim dimulai melawan Crystal Palace pada 16 Agustus.

Aturan FIFA mengharuskan adanya istirahat 4 pekan penuh sehabis final.

Wenger mengatakan, “Saya memberikan mereka istirahat yang cukup karena saya memiliki pengalaman dengan pemain yang mencapai final Piala Dunia. Anda perlu istirahat.”

BACA JUGA  Bintang Muda Monaco Diburu Enam Raksasa Eropa

“Apakah mereka bakal siap pada waktunya? Mertesacker mempersiapkan diri dengan baik. Tapi untuk pertandingan pertama. Saya tidak berpikir mereka akan siap untuk 16 Agustus.”

Wenger ingin mendapatkan Jerman itu bermain sebelumnya, tetapi menjelaskan tangannya terikat oleh aturan FIFA.

“Musim setelah Piala Dunia selalu sangat sulit dan singkat, Final Piala Dunia adalah 13 Juli dan awal Liga Premier adalah 16 Agustus,” keluh pelatih asal Prancis tersebut.

Sebelum ini Wenger selalu merasa girang dan membangga-banggakan trio Jerman. Menurut dia, keberhasilan mereka menjadi juara dunia akan menjadi motivasi luar biasa di lapangan saat mereka membela Arsenal. Sayangnya, satu pemain Jerman lagi incaran Wenger, Sami Khedira, tidak cocok dengan skema gaji The Gunners.

BACA JUGA  Claudio Ranieri Dapat Dukungan Luar Biasa dari Jose Mourinho

TINGGALKAN KOMENTAR