Jadwal dan Prediksi Ceko vs Belanda, Kualifikasi EURO 2016 10/9/2014
Setelah finish ketiga di Piala Dunia 2014 di Brasil, Belanda ingin lolos ke kejuaraan Eropa untuk waktu kedelapan kali berturut-turut. Dalam Euro 2012 yang diselenggarakan di Polandia-Ukraina mereka tampil mengecewakan, tersisih di babak grup tanpa mendapatkan satu poin pun.

Belanda memiliki satu perubahan besar dalam manajemen dengan Guus Hiddink masuk menggantikan rekan senegaranya, Louis van Gaal. Pelatih berusia 67 tahun itu, yang sukses di beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid, PSV Eindhoven dan Chelsea, kembali memimpin tim nasional untuk kedua kalinya; sebelumnya membawa tim Oranje ke babak perempat final di Euro 1996.

Namun, harapan gilabola pada Hiddink sekarang jauh lebih tinggi menyusul prestasi mereka di Brasil.

Belanda datang ke pertandingan ini setelah menderita kekalahan 2-0 dalam laga persahabatan vs pasukan Antonio Conte di Stadion San Nicola. Mereka bermain lebih dari 80 menit dengan hanya 10 pemain saja setelah Bruno Martins Indi diusir di menit 10 karena menjatuhkan Simone Zara di dalam area penalti.

Republik Ceko juga berusaha mencari cara memperpanjang rekor enam kali berurutan lolos ke putaran final Euro dengan cara mengamankan tiket ke Prancis. Runner up Euro 1996 itu gagal lolos ke Piala Dunia lalu dan Pavel Vrba diangkat menjadi manager sejak 1 Januari 2014. Mereka adalah salah satu favorit di Grup A di mana mereka diadu bersama Belanda, Kazakhstan, Latvia, Islandia dan Turki.

BACA JUGA  Dimitri Payet Balik Prancis, Rupanya Ini Alasannya

Ceko belum pernah menang satu pertandingan pun di tahun kalender 2014 ini. Sebelum ini mereka kalah di dua laga berturut-turut dengan yang terbaru adalah kalah 1-0 melawan Amerika Serikat, Rabu lalu. Pasukan Vrba akan menghadapi lawan tangguh vs Belanda dan mereka harus mengandalkan penonton tuan rumah untuk mendukung mereka guna meraih kemenangan pertama di tahun 2014 ini.

Ini adalah laga pertama mereka sejak kualifikasi Piala Dunia 2006, di saat mana Belanda dua kali mengalahkan Ceko dengan skor sama 2-0 di laga kandang dan tandang.

Dengan prestasi mereka di masa lalu, Belanda lebih difavoritkan menang daripada Ceko.

Daftar Pemain:

Ceko

Kiper: Petr Cech (Chelsea), Tomas Vaclik (Basel), David Bicik (Sparta Prague)

Belakang: Pavel Kaderabek (Sparta Prague), Michal Kadlec (Fenerbahce), David Limbersky ( Viktoria Plzen) Ondrej Mazuch (Dnipro Dnipropetrovsk), Vaclv Prochazka (Viktoria Plzen), Daniel Pudil (Watford), Radim Reznik (Viktoria Plzen), Marek Suchy (Basel)

BACA JUGA  Radamel Falcao Berhasil Bungkam Para Kritikus

Tengah: Vladimir Darida (Freiburg), Borek Dockal (Sparta Prague), Tomas Horava (Viktoria Plzen), Petr Jiracek (Hamburg), Daniel Kolar (Viktoria Plzen), Ladislav Kejci (Sparta Prague), Milan Petrzela (Viktoria Plzen), Vaclav Pilar (Viktoria Plzen), Tomas Rosicky (Arsenal), Lukas Vacha (Sparta Prague)

Depan: David Lafata (Sparta Prague), Josef Sural (Slovan Liberec), Matej Vydra (Watford)

Netherlands

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Tim Krul (Newcastle United), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven)

Belakang: Daley Blind (Manchester United), Stefan de Vrij (Lazio), Daryl Janmaat (Newcastle United), Bruno Martins Indi (FC Porto), Erik Pieters (Stoke City), Paul Verhaegh (FC Augsburg), Ron Vlaar (Aston Villa), Joel Veltman (Ajax Amsterdam)

Tengah: Ibrahim Afellay (Olympiakos), Jordy Clasie (Feyenoord Rotterdam), Nigel de Jong (AC Milan), Leroy Fer (Queens Park Rangers), Davy Klaassen (Ajax), Arjen Robben (Bayern Munich), Wesley Sneijder (Galatasaray), Rafael van der Vaart (Hamburg SV), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven)

Depan: Memphis Depay (PSV Eindhoven), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Robin van Persie (Manchester United)

TINGGALKAN KOMENTAR