Pelatih SSC Napoli, Maurizio Sarri menyalahkan Benfica setelah timnya hanya bisa bermain imbang melawan Dynamo Kiev.

Grup B Liverpool prediksi grup B taruhan grup B
Liverpool akan memainkan laga Champions pertama mereka setelah selama bertahun-tahun tersingkir dari kompetisi elit Eropa ini.

The Reds akan memainkan pertandingan pertama mereka di liga elit Eropa sejak Desember 2009 melawan juara liga Bulgaria Ludogorets Razgrad dalam bentrokan perdana Grup B. Untuk pertama kalinya sejak lima tahun lalu, atmosfer Liga Champions akan segera kembali ke Anfield, Rabu dinihari nanti.

Terakhir kali Liverpool main di kompetisi elit Eropa adalah Desember 2009, kalah 2-1 di kandang Fiorentina, dan hanya dua orang yang masih bertahan dari laga itu sampai hari ini, yakni Martin Skrtel dan kapten Steven Gerrard.

Empat tahun kemudian penuh dahaga kompetisi ini karena hanya finish ketujuh, keenam, kedelapan dan ketujuh berturut-turut di Liga Premier, sebelum perebutan gelar mendebarkan musim lalu yang melambungkan juara Eropa lima kali kembali ke Champions.

“Kita tidak sabar untuk bermain. Hal ini sangat menarik karena kami bekerja sangat keras musim lalu untuk masuk ke empat besar dan sekarang kami mendapatkan imbalan untuk itu dengan berada di Liga Champions tahun ini,” kata Gerrard.

“Kami hampir merasakan cemburu dan iri pada para pemain yang telah bermain di dalamnya selama bertahun-tahun ketika kita gagal masuk.”

Selaku tokoh dari permainan Liverpool yang menakjubkan melawan AC Milan di final di Istanbul 2005, Gerrard telah mengukir namanya dalam cerita klub-klub Eropa.

BACA JUGA  Pemain Barcelona Jagokan PSG Juara Prancis

Kalau pun ada penyesalan ketika kembali ke Liga Champions kali ini, maka itu adalah karena tidak adanya Luis Suarez, yang telah dijual ke Barcelona setelah 31 gol miliknya membantu Liverpool mengamankan posisi kedua musim lalu.

Namun cedera paha Daniel Sturridge berarti bahwa Liverpool akan tampil tanpa kekuatan serangan yang selama ini terbukti membantu membawa rasa bangga kembali ke Anfield pada musim 2013-14.

Beberapa pemain kunci dari musim lalu akan mengalami rasa gugup mencicipi Liga Champions untuk pertama kalinya, termasuk sang pemain sayap Raheem Sterling.

Manajer Brendan Rodgers, arsitek kebangkitan klub, telah mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 19 tahun itu akan kembali ke starting XI setelah beristirahat selama kekalahan 1-0 Sabtu lalu vs Aston Villa.

Jordan Henderson dan Adam Lallana – yang membuat debutnya melawan Villa – juga akan mencicipi Liga Champions untuk pertama kalinya, tapi Emre Can dan Lazar Markovic akan absen dan juga akan ada keraguan atas kebugaran Skrtel, Glen Johnson, Jon Flanagan dan Joe Allen.

“Ini pertandingan besar dan suatu kehormatan besar untuk bisa bermain bagi Liverpool di Liga Champions. Di sanalah seharusnya ini berada,” kata Lallana.

Keberadaan Basel dan juara bertahan Real Madrid di dalam kelompok menjadikan Liverpool tidak punya pilihan lain kecuali mengupayakan kemenangan atas Ludogorets, menandai kembalinya mereka ke kompetisi dengan kemenangan ke-100 mereka di kompetisi Eropa ini.

Tapi meskipun bagi Ludogorets ini merupakan penampilan pertama mereka di fase grup dan klub itu belum pernah bermain di Inggris sebelumnya, bukan berarti mereka akan menyerah begitu saja.

BACA JUGA  Bintang Muda Monaco Diburu Enam Raksasa Eropa

Tim dari kota Razgard di Bulgaria timur laut ini adalah salah satu tim sensasional di babak play-off dengan mengalahkan Steaua Bucharest 6-5 melalui adu penalti, dengan bek Rumania Cosmin Moti yang bertindak sebagai kiper dadakan menyelamatkan dua tendangan penalti setelah kiper utama Vladislav Stoyanov diusir keluar.

Sebelumnya, mereka maju secara mengesankan ke babak 16 besar Liga Europa musim lalu, ketika mereka memenangkan empat laga tandang berturut-turut melawan PSV Eindhoven, Chornomorets Odessa, Dinamo Zagreb dan Lazio sebelum akhirnya kalah vs Valencia.

Pengusiran Stoyanov melawan Steaua berarti bahwa ia akan diskors untuk pertandingan vs Liverpool dan dengan kiper pilihan kedua Ivan Cvorovic cedera bahu, pelatih Georgi Dermendzhiev mau tak mau beralih ke kiper yang kurang berpengalaman, Georgi Argilashki.

Pelatih Dermendzhiev mengakui grup B adalah grup yang sulit. Mereka kini adalah klub Bulgaria kedua yang mencapai tahap penyisihan grup setelah Levski Sofia pada tahun 2006.

“Kami telah berprestasi banyak, tapi kami harus melupakan laga di Steaua. Itu merupakan masa lalu. Sekarang kami menatap babak penyisihan grup.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR