Andres Iniesta mengatakan Barcelona selalu tetap yakin mampu mengalahkan Osasuna pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (10/12).

Jerman Minta Wasit Cermati Kecurangan Brasil

Pemain tengah Jerman Bastian Schweinsteiger menilai tim tuan rumah Brasil melanggar aturan FIFA dengan banyaknya kasus tekel keras sebelum babak semifinal ini. Ia minta wasit untuk berlaku adil dan mencermati cara-cara curang yang dilakukan tim Samba.

“Saya pendukung main keras, tapi beberapa pelanggaran Brasil sudah kelewat batas,” kata Schweinsteiger. “Pemain Brasil bukan hanya pemain sepakbola indah. Tekel keras juga termasuk bagian dari permainan mereka. Kami harus ekstra hati-hati, demikian juga wasit pengadil.”

Menurut catatan Associated Press, Brasil melakukan 31 pelanggaran sementara Kolombia 23 kali. Namun ada satu pelanggaran oleh Juan Zuniga –yang menyebabkan satu ruas tulang belakang pemain bintang Neymar retak– menutupi semua sisa pelanggaran kedua tim selama laga.

Dalam lima laga Brasil melakukan 96 kali pelanggaran, jauh lebih banyak dari calon lawan mereka, Jerman, dengan 57 kali pelanggaran. Tim Brasil menerima 10 kartu kuning, enam lebih banyak dibandingkan Jerman.

“Brasil adalah sebuah tim luar biasa yang bermain di batas-batas aturan yang diizinkan, dan akan mencoba melampaui aturan itu jika diperlukan,” kata asisten pelatih Hansi Flick. Menurutnya, ketidakhadiran Neymar bisa membantu memperkuat tim pada laga Rabu dinihari WIB vs Jerman di Belo Horizonte.

“Jelas bahwa itu seuah kehilangan untuk Brasil. Ketidakhadiran Neymar bisa menyatukan seluruh tim dan kami menantisipasi sebuah perlawanan yang sengit,” katanya.

Schweinsteiger sepakat. “Kami semua sedih Neymar tidak bisa turun main. Tapi mereka akan mencoba untuk memenangkan gelar bagi Neymar.”

Flick mengatakan, ke-22 pemain Jerman dalam kondisi fit dan siap memainkan laga semifinal vs tuan rumah. Sedangkan Shkodran Mustafi dipastikan tidak bisa mengikuti sisa turnamen karena menderita cedera robek otot kaki.

BACA JUGA  Pelatih Bayern Munchen Menyesal Terlalu Emosi

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR