Borussia Dortmund sudah memulai persiapan mereka untuk paruh musim kedua Bundesliga tanpa tujuh pemain utama.

Barcelona javier mascherano kartu merah villareal

Kegembiraan yang diciptakan oleh gol Lionel Messi di laga perdana La Liga musim 2014-15 vs Elche dengan cepat terhalau ketika Javier Mascherano mendapat kartu merah di Camp Nou, Minggu.

Kartu merah datang sesaat sebelum istirahat turun minum, menyebabkan Barcelona hanya bermain dengan 10 orang, namun ternyata Barcelona tidak butuh orang ke-11, seperti yang ditwitkan oleh WhoScored.com berikut ini:

Barcelona javier mascherano kartu merah villareal

Manajer Napoli Rafa Benitez berkomentar baru-baru ini perihal bagaimana Mascherano telah menemukan rumah yang nyaman sebagai anggota Barcelona.

“Dia memiliki dua tahun tersisa di kontraknya. Mereka tahu dia adalah pemain penting, mereka berbicara dengannya dan membuatnya merasa lebih penting,” kata Benitez.

Mascherano adalah pemain serbaguna, pesepakbola dengan orientasi bertahan yang kehadirannya di lapangan sangat penting bagi Barca untuk menghalau serangan-serangan berkecepatan tinggi. Elche agak beruntung Barca tidak mencetak lebih banyak gol di babak pertama, karena mereka sebenarnya memiliki dua tembakan yang membentur mistar gawang di luar gol babak pertama Messi.

BACA JUGA  Hasil Alaves vs Valencia, 25 Februari 2017

Adalah Ivan Rakitic yang mengumpan ke depan, berjasa bagi gol Munir El Haddadi di awal babak kedua. Mereka bermain seperti itu, mengkompensasikan pengusiran Mascherano yang prematur. Jika ada tim yang memiliki senjata ofensif untuk menebus hilangnya pemain yang berharga, itu adalah Barca.

Namun kehilangan Mascherano akibat kartu merah akan terasa di laga liga berikutnya, yakni melawan Villarreal yang jauh lebih kuat daripada Elche. Itu akan menjadi ujian yang jauh lebih valid bagi Barcelona, tapi setidaknya Barca akan berada dalam kekuatan penuh dalam upayanya untuk mendapatkan beberapa momentum awal musim La Liga.

TINGGALKAN KOMENTAR