desain kaos desain seragam Frank Lampard Liga Inggris man city mls new york city FC NYSFC Premier League Sepak Bola Manchester City In Disguise [PHOTOS]” />

New York City FC telah meluncurkan seragam kandang untuk debutnya di Liga Sepakbola Utama Amerika (MLS). Dan selain memiliki logo NYCFC di dada, serta desain oleh Adidas, bukan Nike, maka itu sepenuhnya membuat tim ini terlihat seperti Manchester City yang tengah menyamar.

Kemeja baru ini memiliki warna biru langit dan kerah putih bulat serta trim putih.

Satu-satunya perbedaan yang signifikan antara seragam NYCFC dan Manchester City adalah logo MLS pada lengan, logo NYCFC dan logo Adidas. Bahkan sponsor kemejanya adalah sama untuk kedua klub, yakni Etihad Airways.

Kemeja tim adalah identitas klub.

Dan meskipun klub ini dimiliki oleh Manchester City dan New York Yankees, keputusan organisasi untuk memirip-miripkan dirinya begitu erat dengan tampilan dan nuansa dari Manchester City adalah keputusan yang kurang bijaksana.

BACA JUGA  Juan Mata Minta Semua Perlakukan Paul Pogba Sebagai Manusia

Tim perlu menciptakan identitasnya sendiri, sehingga ketika orang berpikir tentang NYCFC, mereka tidak secara otomatis mengaitkannya dengan Manchester City FC, untuk alasan baik atau pun buruk.

Dengan menyetujui desain kit sepak bola yang mirip dengan Manchester City, klub otomatis membatasi hak pendukung di Big Apple untuk mendukung tim kedua terfavoritnya dari Manchester United, Chelsea, Arsenal atau klub Premier League lain yang besar.

Plus, dan yang lebih penting lagi, desain ini menempatkan New York City FC untuk merasa seperti tim kelas dua, klub produk Manchester City.

Jika Manchester City ingin memperluas jangkauan global dan mendapatkan penggemar baru, membeli tim untuk memakai kit yang meniru klub orangtuanya bukanlah jalan untuk baik.

BACA JUGA  Bekas Bos Leicester City Sampaikan Salam Mengharukan

desain kaos desain seragam Frank Lampard Liga Inggris man city mls new york city FC NYSFC Premier League Sepak Bola

TINGGALKAN KOMENTAR