Alessandro Del Piero ceko dengan Gol gol gol lolos menit

Tim lain yang seperti dilindungi malaikat dengan gol-gol menit terakhir adalah Turki. Pada Euro 2008 di Swiss dan Austria, Turki yang kalah dari Portugal di laga pertama grup, memelihara peluang lolos dengan menang dari Swiss 2-1 di laga kedua. Gol penentuan dicetak di menit 92 oleh Arda Turan. Dalam pertarungan berikutnya yang menentukan melawan Ceko, Turki sudah ketinggalan 0-2, tapi berbalik menyamakan kedudukan 2-2. Gol ketiga yang menyebabkan negeri itu lolos ke babak perempatfinal dicetak di menit 89 oleh Nihat Kahveci.

Di tahapan berikutnya, laga hidup mati vs Kroasia, Turki bermain 0-0 selama 90 menit. Tim lawan mencetak gol di menit terakhir perpanjangan waktu (119), 0-1. Dalam masa injury time, Semih Şentürk menyamakan kedudukan. Laga harus diakhiri dengan penalti dan Turki menang 3-1, maju ke semifinal sebagai tim kejutan melawan Jerman.

BACA JUGA  Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya

Di semifinal, nasib berulang lagi, tapi kali ini Turki berada pada sisi yang kurang beruntung. Pertandingan sudah mendekati akhir dengan skor 2-2. Sebuah gol di menit terakhir oleh Philipp Lahm menyebabkan Turki tersingkir dengan skor 2-3.

Terdapat sejumlah laga lain yang harus ditentukan dengan gol di menit terakhir. Antara lain semifinal Piala Dunia 2006 antara Italia vs Jerman. Gol Alessandro del Piero di menit terakhir meruntuhkan semangat pemain Jerman yang sedang berusaha mengejar ketinggalan satu gol.

TINGGALKAN KOMENTAR