Carlo Ancelotti

 

Atletico Madrid Bayern Munich Carlo Ancelotti Liga Champions

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti senang anak asuhnya bisa mengalahkan Atletico Madrid dan lolos ke fase 16 besar Liga Champions.

Kemenangan atas Atletico Madrid diharapkan bisa membawa konsistensi kepada Bayern Munich, harap Carlo Ancelotti.

Meski menurunkan pemain-pemain tim utama di laga yang sudah tidak menentukan, Atleti gagal meraup kemenangan di Allianz Arena usai Robert Lewandowski membawa tim tuan rumah menang 1-0, Rabu (07/12) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut sangat dihargai oleh Ancelotti karena Der FCB sedang disorot karena dianggap inkonsisten di pentas Liga Jerman.

Meski meraih kemenangan atas Mainz 05 dan Bayer Leverkusen kemarin, namun Munich harus kehilangan kans mengkudeta RasenBallsport Leipzig karena kalah dari Borussia Dortmund.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Bahkan rekor selalu menang Munich harus dilukai oleh FC Cologne Eintracht Frankfurt dan Hoffenheim pada Oktober dan November lalu.

“Kami bermain baik, menguasai bola dan bisa mencegah serangan balik,” ujar pelatih asal Italia tersebut.

“Kami memiliki keseimbangan dalam pertahanan di laga ini. Hasil akhir tidak penting lagi namun ini memberikan kami kepercayaan diri menjelang laga berikutnya,” tutur Ancelotti yang merujuk kepada pertandingan kontra Wolfsburg di kandang.

“Kami hanya membiarkan terjadinya peluang bagi lawan di awal laga, tapi tidak dengan menit-menit berikutnya.”

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Yang terpenting adalah soal pertahanan (di laga ini). Kami bisa melakukannya,” tandas pelatih kawakan ini.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Dengan hasil ini Bayern Munich berhak menemani Atletico Madrid ke fase knock-out Liga Champions, meninggalkan FC Rostov yang lolos ke Liga Europa.

Sementara jawara Liga Belanda PSV Eindhoven harus puas menjadi penonton di kompetisi Eropa dan fokus ke liga domestik.