Mantan pelatih Italia dan AC Milan Arrigo Sacchi yakin Juventus memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Berita Liga Champions – Juventus telah mendominasi sepakbola Italia, memenangkan lima mahkota Serie A berturut-turut  dan mereka berada di jalur yang benar untuk merebut Scudetto lain, tetapi raksasa Turin itu juga mengincar kesuksesan di Eropa.

Menjadi runner-up di musim 2014-15, pasukan Massimiliano Allegri akan menghadapi klub Portugal Porto di babak 16 besar Liga Champions bulan depan untuk kembali mengincar gelar impian yang mereka nantikan.

Dan Arrigo Sacchi – yang memandu Milan untuk meraih gelar back-to-back Piala Eropa pada tahun 1989 dan 1990 – percaya saatnya Juve untuk bersinar dalam upaya pencarian mereka untuk meraih trofi Liga Champions ketiga dan pertama sejak 1996.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

“Saya yakin ini bisa menjadi tahun yang tepat untuk Juventus di Eropa,” kata Sacchi dalam sebuah wawancara dengan La Stampa.

“Jika Anda melihat klub-klub besar lainnya di benua itu, mereka berjuang. Lihat saja bagaimana Real Madrid harus mengikis kemenangan di Piala Dunia Klub di waktu tambahan. Di bagian atas Liga Premier adalah Chelsea dan Liverpool, dua tim yang tidak di Liga Champions.”

“Juve memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk memenangkan Liga Champions: pelatih baik-baik saja, pemain dan klub. Mereka hanya perlu percaya diri lagi.”

“Selama 40 tahun terakhir Liga Champions menjadi miliki mereka yang mendominasi, selain dari dua atau tiga pengecualian. Dengan mendominasi permainan seperti itu, maksud saya mereka harus mengambil kendali permainan dan percaya diri lebih dari oposisi.”

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

“Dalam Serie A, Maurizio Sarri ini membawa Napoli bermain dengan sukacita untuk enak dilihat, sementara Roma selalu mencoba untuk bermain sepakbola menyerang, tapi Juve yang pada tingkat lain.”

“Bianconeri memiliki keunggulan ini dalam hal kepercayaan, aturan dan gaya yang saya tidak melihat di tempat lain di Italia. Bahkan, melihat lebih jauh, saya yakin Juve menjadi salah satu dari dua atau tiga klub di dunia dalam organisasi dan visi untuk masa depan.”