Bukan Arsene Wenger namanya jika tak mencari-cari kambing hitam kekalahan pasukannya. Kali ini, dia menyalahkan wasit asal Swedia, Peter Frojdfeldt, sebagai penyebab kekalahan Arsenal dari Liverpool di ajang Liga Champions dinihari (9/4) tadi.

Dalam pertandingan babak perempatfinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Anfield, Arsenal dipaksa menyerah kalah 2-4 kepada Liverpool. Hasil itu membuat Arsenal gagal ke semifinal karena kalah dengan agregasi gol 3-5.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Wenger mengatakan timnya menjadi korban ketidakbecusan wasit dalam memimpin pertandingan. Kecamannya itu terkait pemberian hadiah penalti bagi Liverpool pada menit ke 85, satu menit setelah Arsenal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dengan hadiah penalti tadi, Liverpool kemudian unggul 3-2, yang berarti impian Arsenal untuk lolos ke semifinal menjadi tertutup.

Penalti diberikan wasit setelah bek Kolo Toure menjatuhkan Ryan Babel di dalam kotak penalti. Menurut Wenger, insiden itu tidak seharusnya berbuah penalti karena Babel terjatuh akibat berbenturan badan dengan Toure.

BACA JUGA  Striker Atletico Ngamuk Saat Diganti, Begini Alasannya

“Sangat mengecewakan, kami diperlakukan tidak adil,” kata Wenger. “Itu sebuah keputusan yang sulit diterima dari wasit. Untuk kedua kalinya kami menerima keputusan yang tak adil,” tegasnya.

Pada pertandingan leg pertama di Emirates Stadium pekan lalu, Wenger juga mengecam wasit karena tidak memberikan mereka penalti. Waktu itu, pemain Arsenal Alexander Hleb dijatuhkan oleh Dirk Kuyt saat menggiring bola memasuki kotak penalti. Namun, wasit tidak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran.

Dalam pertandingan di Anfield tadi, Arsenal memimpin lebih dulu melalui gol Abou Diaby di menit ke 13. Namun Liverpool berhasil membalikkan keadaan dan unggul 2-1 lewat gol-gol Sami Hyypia di menit ke-30 dan Fernando Torres ke-69.

Arsenal menghidupkan peluang lolos ke semifinal ketika Emmanuel Adebayor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke 84. Jika posisi ini bertahan hingga akhir pertandingan maka Arsenal yang maju ke semifinal karena mereka unggul dalam produktivitas gol tandang.

Namun impian Arsenal sirna menyusul penalti kontroversial yang diberikan wasit untuk Liverpool pada menit ke 85. Steven Gerrard tak menyia-nyiakan peluang itu untuk membawa timnya unggul 3-2. Babel melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 4-2 di masa injury time.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Susunan Tim:
Liverpool: 25-Pepe Reina; 23-Jamie Carragher, 37-Martin Skrtel, 4-Sami Hyypia, 12-Fabio Aurelio; 14-Xabi Alonso, 8-Steven Gerrard, 20-Javier Mascherano, 18-Dirk Kuyt (17-Alvaro Arbeloa 90); 9-Fernando Torres (6-John Arne Riise 87), 15-Peter Crouch (19-Ryan Babel 78).

Arsenal: 24-Manuel Almunia; 5-Kolo Toure, 10-William Gallas, 6-Phillipe Senderos, 22-Gael Clichy; 27-Emmanuel Eboue (32-Theo Walcott 72), 2-Abou Diaby (11-Robin Van Persie 72), 16-Matthieu Flamini (19-Gilberto 42), 4-Cesc Fabregas, 13-Aleksandr Hleb; 25-Emmanuel Adebayor.

Hasil pertandingan perempatfinal leg kedua, Rabu (9/4) dinihari:
Liverpool vs Arsenal 4-2
Gol Liverpool:
Sami Hyypia (30)
Fernando Torres (69)
Steven Gerrard (85-pen)
Ryan Babel (90+2)
Gol Arsenal:
Abou Diaby (13)
Emmanuel Adebayor (84)
Agregat: 5-3

Chelsea vs Fenerbahce 2-0
Pencetak Gol:
Michael Ballack (4)
Frank Lampard (87)
Agregat: 3-2
***

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa