Atletico Madrid 1 vs 0 Barcelona

Barcelona Hasil Barcelona Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona, Liga Champions 2014.  Barcelona akhirnya harus tersingkir dari perempat final Liga Champions usai ditaklukkan Atletico Madrid lewat gol Koke pada menit keenam dalam laga leg kedua di Vicente Calderon. Hasil ini membuat Blaugrana kalah agregat 1-2 dari Los Rojiblancos.

Atletico Madrid di babak pertama langsung menggempur Barcelona dengan bertubi tubi. Seandainya tak membentur tiang gawang, Atletico seharusnya sudah unggul 3-0! Koke membawa tuan rumah unggul di menit kelima usai David Villa melepas dua tembakan yang mengenai mistar.

Barcelona bukannya hanya berdiam diri, usai gol Koke, Barca tampak bangkit dan gantian mengepung pertahanan Atletico Madrid. Barca selanjutnya  menguasai jalannya laga, tapi Atletico tampak begitu berbahaya setiap kali menyerang. Perjuangan Barcelona menuju semi-final bakal berat.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Messi juga mendapat beberapa peluang emas, namun tendangan dan sundulannya masih belum mampu menjebol gawang Atletico Madrid. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuang rumah Atletico Madrid dengan skor 1-0.

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Messi, Neymar dan Xavi  mengancam gawang Thibaut Courtois tapi masih tak  mampu menghasilkan  gol. Sebaliknya Diego dan Gabi hampir saja menambah keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki sepuluh menit akhir, serangan dari kubu Barca masih belum putus. Pemain belakang Atleti cukup solid untuk menghadang tekanan dari lawannya.

Akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Atletico. Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Barcelona sebenarnya tampil lebih baik di babak kedua, namun mereka gagal memaksimalkan peluang yang mereka bangun. Sebaliknya, Atletico dengan strategi bertahan mereka sehingga gol cepat Koke di babak pertama sudah cukup untuk meloloskan mereka ke semi-final Liga Champions tahun ini. Ini adalah raihan pertama Los Rojiblancos ke empat besar sejak terakhir kali melakukannya pada Liga Champions 1997.

Susunan pemain kedua tim:

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Atletico Madrid: Thibaut Courtois, Diego Godín, Filipe Luís, Juanfran, Miranda, Tiago, Koke, Raúl García, Gabi, Adrián López (Diego Ribas 62), David Villa (Cristian Rodríguez 79)

Barcelona: Jose Pinto, Daniel Alves, Javier Mascherano, Marc Batra, Jordi Alba, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta (Pedro Rodriguez 72), Cesc Fabregas (Alexis Sánchez 61), Neymar, Lionel Messi.

TINGGALKAN KOMENTAR