Akhirnya Real Madrid tersingkir dari Liga Champions setelah berhasil disingkirkan oleh tim Jerman Borussia Dortmund dengan agregat 3-4. Menang 2-0 dan bertanding di kandang sendiri tak mampu memberi kemenangan bagi Real Madrid. Mereka harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund. Dengan demikian, Borussia Dortmund maju ke babak final Liga Champions di Wembley.

Babak pertama diawali oleh kedua tim dengan permainan yang super cepat. Real Madrid terus menerus menggebrak pertahanan Borussia Dortmund. Peluang demi peluang mereka ciptakan, dan berkali kali pula pemain bertahan Borussia Dortmund menunjukkan kepiawaian mereka dalam bertahan.

Ball possesion lebih unggul Madrid dibandingkan Dortmund. Namun para pemain Dortmund juga tak hanya bermain bertahan. Mereka juga kerap merepotkan kiper Madrid dengan serangan serangan yang mereka bangun. Babak pertama berakhir dengan hasil tanpa gol.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Babak kedua jual beli serangan lebih berimbang antara kedua tim. Bahkan Borussia Dortmund berkali kali memperoleh kesempatan yang sangat bagus dalam mencetak gol. Peran Robert Lewandowsky masih sangat dominan dalam menggebrak pertahanan Real Madrid. Dan ulah Lewandowsky cukup membuat kiper Madrid  Diego Lopez.

Akhirnya pada menit 82 Real Madrid berhasil menjebol gawang Borussia Dortmund melalui tendangan Benzema yang menerima umpan cantik dari Ronaldo.

10 menit terakhir pertandingan Real Madrid habis habisan menggempur gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller. Jalannya pertandingan semakin menegangkan setelah Real Madrid berhasil kembali menjebol gawang Dortmund di menit 87 melalui tendangan Ramos setelah kemelut di gawang Dortmund. 2-0 untuk Madrid.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Menit menit terakhir yang krusial Real Madrid terus menggempur. Pemain Dortmund berusaha mengulur waktu dan sesekai melakukan serangan. Ronaldo dijatuhkan di area penalti di menit terakhir, namun bukan pelanggaran.

Dan akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR