Klub apa yang paling tangguh dan sulit dilawan di dunia? Bisa dipastikan semua giboler’s akan melempar nama klub favoritnya masing-masing. Namun kini Juventus diklaim lebih tangguh daripada Real Madrid dan Barcelona.

Setidaknya hal tersebut diutarakan oleh winger Atletico Madrid, Arda Turan, yang secara terbuka mengakui bahwa laga kontra Juventus di Vicente Calderon tiga pekan lalu (02/10/2014) merupakan pertandingan paling sulit yang pernah ia ikuti sebagai pemain Los Rojiblancos. Gaya permainan Juve disebut Turan lebih sulit dihadapi ketimbang dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

“Faktanya, laga tersulit yang saya jalani selama empat tahun bersama Atletico adalah kontra Juventus di ajang Liga Champions,” ungkap Turan sesuai rilis situs resmi FIFA.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

“Melawan Barca, kami tahu bahwa mereka akan berusaha mendominasi penguasaan bola. Melawan Madrid, kami perlu mematikan serangan balik mereka. Namun gaya permainan Juve sangat sulit dihadapi karena kami punya banyak kesamaan. Mereka sangat kuat dan membuat kami terus berlari. Kami tak mampu bermain dengan baik, namun untungnya tetap mampu membungkus kemenangan.”

Atletico sendiri memang terbukti sanggup berhasil menang 1-0 atas Juve dalam laga tersebut berkat gol tunggal Turan di menit ke 74. Kedua tim akan kembali berhadapan di Turin pada laga pamungkas Grup A, 10 Desember 2014 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR