Berita Bola – Drawing Liga Champions 2016/2017 telah dilakukan, dan berikut 8 klub yang berpotensi lolos fase grup A, B, C dan D di ajang paling bergengsi di benua Eropa ini! Apakah Barcelona? Arsenal? Napoli?

Liga Champions : 16 Klub Yang Berpotensi Lolos (Grup A-D)

Total terdapat 32 klub yang akan bersaing memperebutkan posisi 16 besar ajang Liga Champions 2016/2017. Dan akan hanya ada dua tim yang lolos dari setiap grup dan bagi penghuni posisi ketiga, mereka akan diturunkan kastanya menuju Liga Europa.

Berikut 8 klub yang berpotensi lolos menembus babak perdelapan final Liga Champions 2016/2017 :

Grup A

Grup ini dihuni oleh PSG, Arsenal, Basel dan Ludogorets Razgard. Dari sini kita sudah bisa menebak siapa kira kira yang akan lolos fase grup. PSG dan Arsenal yang paling diunggulkan dari keempat tim. Namun masih ada peluang bagi Basel, bukan tak mungkin, mereka pernah melakukan hal tersebut berkat kekompakan tim. Basel bisa menyingkirkan Arsenal jika wakil Inggris ini masih saja tampil tak konsisten.

Grup B

Grup ini nyaris semuanya berpeluang, namun akhirnya hanyak akan ada dua tim saja. Benfica, Napoli, Dynamo Kiev dan Besiktas, keempatnya memiliki kekuatan yang berimbang. Namun jika soal pengalaman, Napoli dan Benfica yang dijagokan akan lolos babak berikutnya.

Grup C

Grup C dihuni oleh dua raksasa sepakbola Eropa, yaitu Barcelona dan Manchester City. Hal ini membuat wakil Jerman Borussia Monchengladbach dan Celtic harus berjuang lebih keras jika ingin lolos babak selanjutnya. City dan Barca bertabur bintang, namun Celtic punya Brendan Rodgers yang pengalamannya akan sangat bermanfaat.

Grup D

Grup Berat! Ini adalah salah satu grup neraka di ajang Liga Champions musim ini, dengan dihuni oleh Bayern Munchen, Atletico Madrid, PSV Eindhoven dan Rosyov. Mungkin hanya Rostov yang tak diunggulkan, sedangkan tiga tim lainnya akan berjuang keras agar bisa lolos. Para pengamat menjagokan Bayern dan Atletico.

Bersambung ke grup berikutnya.

Oleh : Gilabola.com