Liverpool kembali harus bertemu Chelsea di babak semifinal Liga Champions pada 2008 ini. Ini adalah pertemuan ketiga mereka dalam empat tahun terakhir di babak semifinal setelah pada tahun 2007 dan 2005 lalu.

Keduanya lolos ke semifinal setelah sukses menggulung lawan masing-masing pada pertandingan perempatfinal leg kedua Rabu (9/4) dinihari. Liverpool memukul Arsenal 4-2 (agregat 5-3), sedangkan Chelsea mengalahkan Fenerbahce 2-0 (agregat 3-2).

Pada dua semifinal terdahulu, Liverpool selalu tampil sebagai pemenang. Boleh jadi Liverpool sukses karena selalu mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah pada leg kedua. The Reds akhirnya memastikan diri maju ke final berkat kemenangan di Anfield pada leg kedua.

BACA JUGA  Striker Atletico Ngamuk Saat Diganti, Begini Alasannya

Berbeda untuk semifinal kali ini, giliran Chelsea yang kebagian kesempatan sebagai tuan rumah pada leg kedua, dan Liverpool mendapatkan giliran pertama. Apakah ini pertanda Chelsea yang beruntung kali ini alias lolos ke final?

“Sangat menakjubkan bahwa kami harus bertemu dengan Chelsea. Ini bakal jadi pertandingan yang ketat dan hebat, apalagi pertarungan yang menentukan (leg kedua) akan berlangsung di London,” ungkap pelatih Liverpool, Rafa Benitez.

“Ini akan menjadi keuntungan bagi Chelsea? Saya tidak tahu. Pertandingan ini semakin dekat. Kita baru tahu siapa pemenangnya setelah pertandingan nanti,” tambah Benitez.

Pertemuan Liverpool dan Chelsea di semifinal Liga Champions:
Semifinal 2007
Leg pertama, 24-05-2007: Chelsea vs Liverpool 1-0
Leg kedua, 01-05-2007: Liverpool vs Chelsea 1-0
Liverpool lolos ke final setelah menang 4-1 dalam adu penalti.

BACA JUGA  Porto Tegaskan Belum Mau Menyerah Lawan Juventus

Semifinal 2005
Leg pertama, 27-04-05: Chelsea vs Liverpool 0-0
Leg kedua, 03-05-05: Liverpool vs Chelsea 1-0
Liverpool ke final dengan agregat gol 1-0
***

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa