Rangers dan Sporting Lisbon melaju ke babak perempatfinal Piala UEFA setelah sukses menyelesaikan pertandingan leg kedua perdelapanfinal Jumat (14/3) dinihari.

Di kandang sendiri, Sporting menekuk wakil Inggris Bolton Wanderers 1-0 lewat gol yang dicetak Pereirinha di menit ke 85. Secara agregat Sporting unggul 2-1, setelah di pertandingan leg pertama pekan lalu, kedua tim bermaim imbang 1-1.

Tersingkirnya Bolton melengkapi kegagalan tim-tim Inggris di ajang Piala UEFA. Sehari sebelumnya, Tottenham Hotpurs dan Everton juga kandas setelah kalah dalam drama adu penalti dengan PSV Eindhoven dan Fiorentina.

Sementara tiket ke perempatfinal diraih Rangers setelah mereka hanya kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Werder Bremen. Secara agregat Sporting unggul 2-1 karena pada leg pertama pekan lalu mereka menang 2-0.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

Dengan lolosnya Rangers dan Sporting, maka lengkap sudah delapan tim yang akan berlaga di perempatfinal awal bulan depan. Kedelapan tim itu adalah: Zenit St Petersburg (Rusia), Bayer Leverkusen (Jerman), Bayern Munich (Jerman), PSV Eindhoven (Belanda), Fiorentina (Italia), Getafe (Spanyol), Rangers (Skotlandia), dan Sporting Lisbon (Portugal).
***