Perdelapan Final Liga Champions

Ramalan Gheorghe Hagi Soal Juara Liga Champions

Legenda pesepakbola Rumania Gheorghe Hagi percaya dua bekas klubnya Real Madrid dan FC Barcelona bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Gheorghe Hagi yakin Real Madrid akan kembali menjadi juara Liga Champions dan menjadi klub pertama yang bisa jawara back-to-back.

Pada pengundian babak 16 besar Liga Champions, Senin (12/12) malam WIB di kota Nyon Swiss, Los Blancos harus berduel melawan Napoli, usai finish menjadi runner up di Grup F.

Sampai saat ini belum ada tim yang bisa menang beruntun di Liga Champions sejak diterapkan format baru oleh UEFA pada 1992 lalu dan Madrid memiliki kesempatan musim ini.

Pada akhir musim lalu El Real sukses menyabet piala ke-11 usai kembali mengalahkan Atletico Madrid dalam tiga tahun terakhir.

BACA JUGA  Porto Tegaskan Belum Mau Menyerah Lawan Juventus

Kini, menurut Gheorghe Hagi yang pernah merumput di Santiago Bernabeu, peluang emas ada di tangan bekas klubnya usai dipasangkan dengan Napoli.

“Saya rasa Real Madrid adalah favorit juara untuk saat ini,” ujarnya seperti dikutip dari Omnisport.

“Mereka cocok (untuk menang). (Zinedine) Zidane telah melakukan pekerjaan baik. Dia memberikan tim kepercayaan diri dan ketenangan. Anda bisa melihat para pemain terlihat senang, jadi mereka akhirnya bisa bermain baik.”

“Sedangkan Barca memulai kompetisi dengan baik, sangat baik. Tapi saya merasa kekuatan fisik dan mental mereka saat ini, berada satu langkah di belakang,” ujarnya, merujuk kepada bekas klub yang pernah ia bela lainnya.

“Josep Guardiola akan melakukan pekerjaan bagus di Manchester City juga. Dia berada di jalan yang benar meski ia ingin merombak skuat tapi Guardiola akan melakukan pekerjaan baik. Kita lihat saja nanti.”

BACA JUGA  Leicester City Percaya Gol Tandangnya Penting Meski Kalah

“Bayern Munich terlihat kebingungan saat ini tapi anda tidak akan pernah tahu,” katanya usai melihat Carlo Ancelotti kesulitan di klub asal Jerman tersebut.

“Tapi sangat sulit untuk meramalkan satu pemenang. Anda tidak akan pernah tahu siapa yang akan mencapai babak final pada Maret nanti. Masih ada empat bulan lagi dan ada banyak laga yang harus dimainkan.”

“Kandidat lainnya adalah Atletico Madrid, yang selalu didorong oleh Diego Simeone. Perilaku timnya luar biasa. Sangat sulit untuk diucapkan.”

“Kita lihat nanti, tapi sangat penting bahwa Barcelona dan Real Madrid mempunyai peluang untuk menang lagi.”