Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit asal Belanda, Pieter Vink yang memimpin pertandingan perempatfinal Liga Champions leg pertama antara Arsenal dan Liverpool di Emirates Stadium dinihari tadi (3/4).

Dalam pertandingan yang didominasi Arsenal tersebut, kedua tim membagi skor sama kuat 1-1. Gol Arsenal dicetak Emmanuel Adebayor pada menit ke 23 dan Dirk Kuyt mencetak gol balasan di menit ke 26.

Wasit Vink cukup lunak memimpin pertandingan, terbukti dengan tak satu pun kartu yang ia keluarkan. Namun yang membuat Wenger kecewa adalah Vink tidak menghadiahi penalti bagi timnya di awal babak kedua ketika Dirk Kuyt jelas-jelas menarik Aleksandr Hleb hingga terjatuh di dalam kotak penalti.

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah

“Sulit dipercaya mengapa dia (wasit) tidak memberikan penalti,” kata Wenger dalam jumpa pers usai pertandingan. “Menurut saya, itu jelas sebuah penalti, 100 persen penalti.”

Sementara pelatih Liverpool Rafa Benitez tidak memberikan komentar soal wasit dan insiden Kuyt itu. Menurut dia, kejadian seperti itu bukanlah sebuah insiden yang menghasilkan penalti di Inggris.

“Sulit untuk mengatakan itu (penalti),” kata Benitez. “Anda tidak mendapatkan penalti dari kejadian seperti itu di Inggris, sangat tidak jelas (kejadiannya).”

Hasil perempatfinal Liga Champions leg pertama:
Kamis (3/4) dinihari:
Arsenal vs Liverpool 1-1
Fenerbahce vs Chelsea 2-1

Rabu (2/4) dinihari:
AS Roma vs Manchester United 0-2
Schalke 04 vs Barcelona 0-1
***

BACA JUGA  Santi Cazorla Akui Semua Fans Arsenal Berhak Marah
BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa