atau dengan giovanni trapattoni Irlandia vs Kroasia luka modric pakem Pemain Sepakbola robbie keane slaven bilic Irlandia dan Kroasia memiliki filosofi permainan sepakbola yang berbeda. Irlandia yang diasuh pelatih asal Italia, Giovanni Trapattoni akan menerapkan gaya bermain ala Italia, “catenaccio”, atau bertahan (defensif). Sedangkan Kroasia memiliki filosofi permainan menyerang (defensif).

Kedua tim akan saling berhadapan pada laga pertama babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012 di Stadion Miejski, Minggu (10/6) atau Senin (11/6) dinihari WIB. Di grup yang sama juga bertemu juara bertahan Spanyol dengan Italia.

Kroasia bisa menerapkan permainan menyerang dengan baik karena tim besutan pelatih Slaven Bilic ini memiliki pemain-pemain bernaluri menyerang yang mumpuni, seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Nikica Jelavic, dan Eduardo da Silva milik Kroasia

BACA JUGA  Ketemu Manchester United, Eh Musuhnya Malah Gembira

Merasa memiliki pemain yang lebih berkualitas, pelatih Slaven Bilic, optismitis timnya bisa mengalahkan Irlandia nanti. “Dengan segala hormat untuk Irlandia, kami memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan mereka,” jelas Bilic.

Sementara kubu Irlandia tak memiliki pemain-pemain depan yang cepat dan berkualitas. Mereka memang punya Damien Duff atau Robbie Keane, tapi usia kedua pemain sudah tua dan melambat pergerakannya sehingga tak mungkin bisa diharapkan untuk terus menggempur pertahanan lawan sepanjang laga.

Maka pilihan terbaik yang dilakukan Trapattoni nanti adalah bermain bertahan sambil menunggu saat yang tepat untuk melakukan serangan balik cepat.

“Saya masih paham pakem sepak bola kuno. Ada banyak tim yang menang dengan gaya bermain bertahan. Bayern Muenchen yang bermain lebih baik saja tidak mampu mengalahkan Chelsea di final Liga Champions,” ucap Trapattoni.

BACA JUGA  Tottenham Hotspur Tersingkir, Pochettino Tak Salahkan Dele Alli

“Anda dapat membanggakan sepak bola indah. Tapi, kadang tidak membawa hasil yang baik. Saya tekankan kepada pemain agar percaya pada diri sendiri,” tambahnya.

Prediksi Susunan Pemain:
Irlandia (4-4-2): Given; O`Shea, Ledger, Dunne, Ward; Duff, Whelan, Andrews, McGeady; Long, Keane

Kroasia (4-4-2): Pletikosa; Srna, Corluka, Simunic, Strinic; Rakitic, Dujmovic, Modric, Krancjar; Mandzukic, Jelavic

TINGGALKAN KOMENTAR