arjen robben belanda Chelsea Diving Jose Mourinho meksiko

 

Bos Chelsea, Jose Mourinho, kerap menjadi pemberitaan yang kontroversial. Meski beberapa kali membuat banyak pihak kesal dan gemas, namun Mou juga selalu punya cara mengatasi masalah dengan baik. Kini ia ajukan ide cemerlang untuk Piala Dunia 2014.

Ya, dengan mantap Jose Mourinho mengusulkan penggunaan teknologi video di dalam sepakbola untuk membantu memerangi maraknya aksi diving.

Simulasi yang dilakukan oleh para pemain di lapangan hijau kini memang menjadi sorotan, usai Arjen Robben terjatuh terlalu mudah kala Belanda melawan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

“Jika anda memiliki teknologi, maka anda mempunyai kesempatan untuk membuat ofisial keempat melihat video. Jadi saya pikir wasit akan senang karena tidak ada lagi keputusannya yang diragukan,” tutur Mourinho.

BACA JUGA  Bintang Muda Monaco Diburu Enam Raksasa Eropa

“Kesempatan untuk menghapus semua keraguan dan kesempatan untuk membuat keputusan yang tepat, karena ketika satu negara berpikir bahwa satu keputusan mempengaruhi perjalanan mereka di sebuah turnamen, itu sulit. Hal tersebut juga penting untuk pelatih, pemain dan juga wasit,” pungkasnya lagi.

Belakangan, Robben pada akhirnya terbebas dari hukuman FIFA akibat diving yang ia lakukan.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR