Paul Pogba

Bayern Munich pemain bola Rekor Transfer uli hoeness

Presiden Bayern Munich Uli Hoeness percaya itu hanya masalah waktu sebelum klub –klub nanti ada yang memecahkan rekor transfer dan membayar lebih dari € 200 juta untuk seorang pemain bola.

Manchester United menjadikan Paul Pogba sebagai pemain bola termahal di dunia di musim panas lalu ketika mereka membayar € 105 juta untuk memikat gelandang Prancis itu pulang dari Juventus, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gareth Bale yang ditransfer senilai € 100 juta ke Real Madrid.

Hoeness merasa munculnya biaya transfer yang selangit itu terlalu cepat dari perkiraannya, tapi dia sekarang berpikir peluang komersial baru memang akkan membuat inflasi lebih lanjut yang tak terelakkan.

BACA JUGA  Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya

“Saya mengatakan beberapa tahun lalu bahwa kami telah mencapai batas keuangan. Dan ternyata saya salah,” kata Hoeness sebagaimana yang dilansir oleh Bild.

“Jika Bayern bermain melawan Dortmund dan kedua tim memiliki pemain Cina di dalam tim mereka, sehari 300 juta orang China akan menonton pertandingan secara online dan membayar sampai € 1 untuk melakukannya, kami mendapatkan situasi yang sama sekali baru… Itu berarti akan ada pendapatan sampai € 300 juta hanya dalam satu hari.”

“Saya yakin bahwa kami akan segera melihat ada klub yang melakukan perubahan pemain dengan biaya transfer mencapai € 150.000.000 atau € 200 juta.” Sebagai catatan, 200 juta euro itu setara dengan 2,8 trilyun rupiah! Buset dah!

BACA JUGA  Karir Karim Benzema Tergantung Pelatih Prancis