Pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) diizinkan bergabung dengan timnas Indonesia untuk tampil di AFF Suzuki Cup 2012 di Malaysia, 24 November hingga 1 Desember 2012 setelah Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) memberikan restu bagi pemain ISL untuk membela Merah Putih.

Keputusan KPSI untuk memberikan restu diumumkan oleh salah satu anggota Joint Committee dari perwakilan KPSI, Hinca Panjaitan setelah pihaknya bertemu dengan Menpora Andi Mallarangeng.

“Yang membuat kami mau melepas pemain ISL itu karena pemikiran dan konsep kami sama dengan pemikiran Menpora,” kata Hinca. Dia menambahkan, waktu kompetisi sudah semakin dekat sehingga dia minta semua pihak bisa mematuhi isi MoU. Dia mendesak Komite Bersama segera menggelar rapat guna merealisasikan keputusan yang ada termasuk harmonisasi timnas.

BACA JUGA  Luis Milla Segera Ambil Kursus Bahasa Indonesia

Beberapa pemain ISL yang dipanggil untuk memperkuat timnas di Piala AFF 2012  adalah Bambang Pamungkas, Firman Utina, I Made Wirawan, Ahmad Bustomi, Hamka Hamzah dan Patrich Wanggai.

6 KOMENTAR

  1. KPSI (Komisi Penyelamat Sepak Bola Indonesia) tapi apa yaaaa………. yg mau diselamtakan, toh dari dulu hingga sekarang ada KPSI atau Tidak ada KPSI Sepak Bola Indonesia tetap belum bisa memberikan yang tebaik untuk Indonesia ( jepang, china, korea, australia dll yg baru dalam mengembangkan sepak bola di bandingkan Indonesia, sudah masuk ke pentas piala dunia)

TINGGALKAN KOMENTAR