Pele saat mengunjungi pembangunan stadion

 

Dua pemain legenda sepakbola asal Brasil, Pele dan Ronaldo, dicap sebagai pengkhianat bangsa Brasil. Hal ini diutarakan oleh para demonstran karena keduanya  mendukung penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di negara tersebut.

Cap pengkhianat bangsa ini diteriakkan oleh sekitar 150 orang demosntran yang berkumpul dan melakukan protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Rabu (Kamis WIB). Mereka menyebut Pele dan Ronaldo “Pengkhianat dan musuh masyarakat”.

Spanduk “Tak akan  ada Piala Dunia” digelar oleh para demonstran. “Pele dan Ronaldo merupakan pemain-pemain hebat, tetapi mereka tidak punya nurani, memalukan sekali,” ujar seorang pengunjuk rasa.

Pele atau bernama lengkap  Edson Arantes do Nascimento  ditunjuk sebagai duta besar turnamen raksasa ini. Sementara nama Ronaldo Luis Nazario masuk dalam skuad Brasil pada 1994, 1998, dan 2002 menjadi seperti bintang legenda untuk Brasil dalam menyambut gelaran ini.

Demonstran mengancam akan membawa massa yang lebih besar menjelang berlangsungnya Piala Dunia yang konon menelan biaya hingga 11 miliar dollar AS itu. Tahun lalu, sekitar 1 juta orang turun ke jalan saat berlangsungnya Piala Konfederasi. Demonstran menyampaikan bahwa uang sebesar itu lebih baik untuk memperbaiki kondisi masyarakat dan fasilitas umum dan juga pendidikan rakyat.

TINGGALKAN KOMENTAR