Liga Inggris Liverpool Premier League Sepak Bola
Liverpool dan Manchester City saling berlaga lagi di Liga Premier pada hari Selasa dinihari WIB ketika The Reds bertandang ke Etihad untuk melawan Sky Blues.

Keduanya main imbang 2-2 di Stadion Yankee saat pramusim lalu dengan The Reds menang adu penalti, tapi sekarang penonton akan melihat keduanya turun di sebuah pertandingan kompetitif.

Pasukan Brendan Rodgers akan melampiaskan dendam mereka melawan City, yang menyisihkan mereka di saat-saat terakhir perebutan gelar musim lalu.

Man City mengadopsi sistem 4-4-2 yang memungkinkan David Silva dan Samir Nasri untuk patroli di lini tengah dan menciptakan banyak peluang bagi lini depan, Edin Dzeko dan Stevan Jovetic.

Manajer City Manuel Pellegrini telah merawat skuadnya yang penuh dengan bakat-bakat Piala Dunia untuk pulih seperti semula, namun berkomentar hati-hati soal kondisi mereka.

Bos Sky Blues mengatakan bahwa Pablo Zabaleta, Bacary Sanga, Vincent Kompany, Martin Demichelis, dan Fernandinho “belum 100% pulih tapi siap” untuk bentrokan Selasa dinihari WIB, seperti dikutip Manchester Evening News.

Striker Sergio Aguero mencetak satu gol kejutan melawan Newcastle pekan lalu, dan tampaknya dia tidak berada di bawah cedera dan diharapkan menjadi starter.

BACA JUGA  Leicester City Dikecam Oleh Banyak Manajer Bola

Namun pemain Prancis dengan nilai transfer 32 juta pound Eliaquim Mangala akan absen karena cedera kaki.

Di lini tengah, Yaya Toure dan Fernando akan cenderung menjadi jangkar skuad, sementara David Silva dan Samir Nasri akan menjadi tim kreatif ketika tim menguasai bola.

Liga Inggris Liverpool Premier League Sepak Bola

Liverpool mungkin akan mencoba meredam kekuatan serang City yang menakutkan dengan mengadopsi formasi 4-2-3-1. Setelah menerapkan formasi pramusim di 4-3-3 dan 4-4-2, Liverpool melawan Southampton dengan mengerahkan sistem baru karena ketiadaan pemain kunci Luis Suarez.

Dejan Lovren dan Martin Skrtel mungkin akan menjadi duo bek tengah, tapi belum jelas siapa yang akan mengisi posisi fullback.

Pemain yang diakuisisi dengan nilai £ 12 juta dari Sevilla, Alberto Moreno, bisa membuat debutnya di bek kiri, yang berarti  Glen Johnson atau Javier Manquillo akan memperebutkan posisi bek kanan. Namun, jika Rodgers tidak memilih Moreno, maka Johnson akan mengisi posisi bek kiri dan Manquillo di sebelah kanan.

BACA JUGA  Hasil Manchester United vs Southampton, 26 Februari 2017

Formasi 4-2-3-1 tidak memungkinkan The Reds untuk mengontrol lini tengah, yang sebenarnya sangat penting ketika bermain melawan City. Steven Gerrard dan Lucas Leiva adalah inti dari lini tengah pekan lalu, sementara Jordan Henderson, Coutinho, dan Raheem Sterling bermain dalam peran depan, di belakang Sturridge.

Sayangnya untuk The Reds, pemain baru Mario Balotelli belum akan tersedia melawan mantan klubnya.

Jika The Reds mengadopsi formasi yang sama, maka kecepatan dan serangan langsung ke lini pertahanan lawan yang mereka tampilkan ketika menang 3-2 vs City di Anfield bulan April lalu tidak akan muncul.

Bukanlah kejutan jika Liverpool akan memilih lebih defensif di laga nanti dengan menarik Henderson ke belakang guna menetralisir kreativitas Nasri dan Silva. Emre Can mungkin bermain bersama Gerrard setelah klub dilaporkan setuju untuk meminjamkan Lucas ke Napoli untuk musim ini.

Ini merupakan tontonan menarik kelas berat. Kedua tim berusaha untuk membuat pernyataan awal dari kompetisi Premier League.

Liga Inggris Liverpool Premier League Sepak Bola