Prediksi Portugal vs Spanyol: Adu strategi Paulo Bento dan Del Bosque

0

Prediksi Portugal vs Spanyol: Adu strategi Paulo Bento dan Del BosquePertandingan semifinal Piala Eropa 2012 antara Portugal vs Spanyol, Kamis (29/6) dinihari WIB, akan menguji kemampuan pelatih kedua tim mengingat materi pemain sama-sama bagus. Siapa yang lebih digdaya, Paulo Bento atau Vicente Del Bosque

Paulo Bento (Portugal)

Pelatih Portugal ini sepertinya akan menerapkan strategi yang mengandalkan serangan balik dari Cristiano Ronadlo dan Nani. Bento akan memperkokoh pertahanan dengan menyiapkan counter attact. Mereka akan membiarkan Spanyol menguasai bola (ball possession). Justru tipe seperti ini yang disenangi Portugal. Mereka akan mencari kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Keunggulan Portugal:
* Cristiano Ronaldo sedang onfire
* Serangan dari sayap sangat hidup dengan motor Ronaldo dan Nani
* Counter attack sangat cepat sehingga menyulitkan lawan.

Kelemahan Portugal:
* Penyerang utama Portugal Helder Postiga sedang cedera.
* Mudah diprovokasi sehingga sering melakukan pelanggaran. Bek Pepe perlu mendapat perhatian, jangan sampai di kartu merah.

Vicente Del Bosque (Spanyol)

Del Bosque belum membocorkan strategi yang akan digunakan apakah menggunakan formasi 4-3-3 atau 4-3-2-1. Hal ini terkait dengan pilihan menggunakan striker murni (Fernando Torres) atau ‘nomor 9 palsu” dengan Fabregas di tengah. Apapun pilihan Del Bosque, dia tetap akan melakukan dominasi pertandingan dengan penguasaan bola tinggi (ball possession). Lini tengah akan menerapkan tik-tak bola agar merepotkan pertahanan Portugal sekaligus membatasi gerak Ronaldo.

Keunggulan Spanyol:
* Ball possession tinggi
* Organisasi dan pergerakan pemain sudah solid
* Pertahanan bagus

Kelemahan Spanyol:
* Tidak mempunyai pemain sebagai sumber gol andalan
* Fisik tak sebugar Portugal karena masa istirahat Spanyol hanya empat hari

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR