brasil vs kolombia Hasil Pertandingan Kolombia pertandingan brasil vs kolombia radamel falcao

Untuk para gilabola dan pemain, wasit bukanlah profesi yang dicintai. Demikian juga pada Piala Dunia FIFA 2014, wasit telah banyak dikritik karena keputusan-keputusan yang diambil atau tidak diambil.

Tambahkan Radamel Falcao ke daftar orang-orang pengkritik wasit di Piala Dunia ini.

Setelah menonton tim nasional Kolombia tersungkur oleh Brasil 2-1 dalam pertandingan perempat final hari Jumat, pemain yang tengah cedera itu menggunakan media sosial untuk sedikit memprovokasi dan memberikan pemikirannya tentang wasit Carlos Velasco Carballo Spanyol yang menjadi pengadil.

Di Twitter, Falcao menulis: “Untuk pertandingan berikutnya, ingatlah untuk memanggil wasit, yang hari ini tidak muncul.”

Baiklah. Menurut Falcao, wasit tidak bekerja dengan baik.

Mungkin ada sedikit kebenaran untuk itu. Kinerja Wasit Carballo dipertanyakan, untuk sedikitnya 54 pelanggaran dalam pertandingan, tapi ia hanya mengeluarkan empat kartu kuning. Jika Anda menyaksikan pertandingan secara langsung, Anda tahu  seharusnya sudah ada beberapa kartu dikeluarkan sebelum kartu kuning pertama diberikan kepada kapten Brasil Thiago Silva di menit ke-64 pertandingan.

BACA JUGA  Hasil Eibar vs Malaga, 26 Februari 2017

Mungkin Carballo sengaja tidak ingin menunjukkan terlalu banyak kartu kuning supaya tidak ada pemain yang dihukum tidak bisa main di semifinal, karena aturan FIFA menyatakan bahwa setelah tahap perempat final, semua kartu kuning di-nol-kan dan semua catatan pemain menjadi bersih. Ini seharusnya tidak menjadi alasan, tapi itu mungkin menjadi alasan mengapa tidak ada kartu dilambaikan untuk duapertiga laga.

Sayangnya untuk Thiago Silva, ia akan kehilangan partai semifinal melawan Jerman karena akumulasi kartu kuning. Brasil juga tidak akan diperkuat Neymar, yang menderita patah ruas tulang belakang dalam sebuah tekel brutal oleh si ‘Jagal dari Fortaleza’, Juan Camilo Zúñiga, yang selama ini merumput di Napoli.

Bisa dimengerti jika Falcao merasa frustrasi sehingga tweet sekasar itu keluar. Dia tidak dapat sepenuhnya pulih tepat waktu dari cedera lututnya dan merindukan bisa membantu tim nasional di Piala Dunia. Falcao harus menyaksikan timnya disingkirkan oleh negara tuan rumah dalam sebuah permainan di mana wasit tidak menunjukkan keberanian untuk memamerkan kartunya. Pasti benar-benar frustasi bagi Radamel Falcao. namun tetaplah kuat, Falcao, karena James Rodriguez dan semua rekan setim sudah membuat Kolombia bangga.

BACA JUGA  Sevilla Ciptakan Tekanan Pada Real Madrid

TINGGALKAN KOMENTAR