argentina vs belgia Hasil Pertandingan Skor Akhir

 

Skor akhir Piala Dunia, Laga antara Argentina vs Belgia (05/07/2014). Pertandingan ini menjadi langkah terakhir mimpi Belgia menuju puncak juara Piala Dunia 2014. Meski bermain ngotot hingga akhir, namun masih belum bisa kalahkan Argentina.

Argentina langsung meneror pertahanan Belgia sejak peluit babak pertama ditiup. Umpan terobosan Messi mengarah ke sisi kiri kotak penalti, Lavezzi langsung melepas crossing ke muka gawang, namun bola berhasil dihalau Kompany.

Diserang, tak membuat Belgia jatuh mental, mereka membuka pertandingan dengan percaya diri. The Red Devils bahkan mencoba mendikte Argentina. Hazard dan rekan-rekannya membawa bola ke segala penjuru lapangan.

Masuk menit ke 8’ tendangan keras bomber Napoli,  Gonzalo Higuaín, dari dalam kotak penalti berhasil merangsek ke sisi kiri gawang Belgia. Courtois tak mampu berbuat banyak. Pipita akhirnya mampu membuka rekening golnya di Piala Dunia 2014. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Selanjutnya serangan Belgia cenderung kurang tajam. Fellaini sudah masuk perangkap off side ketika menanduk bola hasil umpan silang rekan setimnya di depan kotak penalti.

BACA JUGA  Pemain Barcelona Jagokan PSG Juara Prancis

Di Maria yang aktif dari awal ternyata tak mampu melanjutkan pertandingan. Cedera sang winger rupanya cukup serius dan mampu menghentikan kesempatannya dilaga ini. Posisinya digantikan Enzo Perez, gelandang asal Benfica.

Menit ke 38’Argentina sempat mendapatkan free kick, setelah Messi dijatuhkan Fellaini di depan kotak penalti. Albiceleste berpeluang menggandakan skor melalui set piece.

Tendangan bebas ayah Thiago itu berhasil melewati pagar hidup, namun bola masih meluncur ke sisi kanan atas mistar gawang. La Pulga gagal mendekati raihan gol James Rodriguez, bintang muda Kolombia yang sudah mengoleksi 6 gol.

Pertahanan Argentina beberapa kali sanggup mengantisipasi serangan Belgia, yang kerap melepas umpan-umpan daerah. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua langsung diwarnai tebaran kartu kuning. Pemain pertama yang mendapakan kehormatan tersebut adalah  Kuning Eden Hazard di menit ke 53′. Belgia masih terus kesulitan menciptakan peluang.

Menit ke 60′ Fellaini gagal manfaatkan peluang emas dengan konversi menjadi angka, Meski sudah dalam posisi bebas di muka gawang. Tandukan gelandang berambut kribo itu masih melambung ke atas mistar gawang.

BACA JUGA  Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya

Garay sempat membuat penonton menahan nafas karena nyaris membuat gol bunuh diri. Crossing De Bruyne dari sayap kanan coba ia halau, namun bola malah mengarah ke gawang sendiri. Beruntung, Romero sigap menangkap bola.

Alderweireld mengangkat kaki terlalu tinggi ketika berduel dengan Biglia. Wasit menganggap itu sebagai pelanggaran yang berbahaya dan mengganjarnya dengan kartu kuning.

Serangan balasan Belgia tak mengancam sama sekali. Fellaini beberapa kali sudah masuk perangkap off side saat menerima umpan jauh rekan setimnya.

Jelang akhir laga, Belgia cenderung menumpuk semua pemainnya ke daerah lawan. Hal ini nyaris menjadi boomerang karena sempat dimanfaatkan Lionel Messi, namun gagal. Skor akhir 1-0 untuk Argentina tak berubah hingga selesai.

 

STARTING XI ARGENTINA: Romero, Zabaleta, Demichelis, Garay, Basanta, Biglia, Mascherano, di María, Lavezzi, Messi, Higuaín.

STARTING XI BELGIA: Courtois, Toby, Van Buyten, V. Kompany, Vertonghen, Witsel, Fellaini, De Bruyne, Mirallas, Hazard, Origi

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR