Skor Akhir Portugal vs Ghana, Portugal Angkat Koper Bersama Ghana

 

Laga antara Portugal vs Ghana di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2014 akhirnya dimenangkan oleh Portugal dengan skor akhir 2-1 atas Ghana.  Dengan hasil laga ini, keduanya baik Portugal maupun Ghana tersingkir dari ajang Piala Dunia. Portugal meski poin raihannya sama dengan Amerika, namun jumlah selisih gol terpaut jauh. Sedangkan Ghana akibat kekalahan ini kini berada di dasar grup G.

Kedua gol Portugal  dicetak oleh  gol bunuh diri J. Boye di menit 30 dan gol Cristiano Ronaldo di menit 80. Sedangkan gol semata wayang Ghana dicetak oleh  A. Gyan di menit 57.

Butuh menang, Portugal langsung menekan pertahanan Ghana semenjak menit pertama. Ghana mulai mengimbangi permainan Portugal mulai menit 15 babak pertama.

Portugal memiliki beberapa peluang emas, salah satunya tembakan Ronaldo yang membentur tiang gawang dan tendangan bebas Ronaldo yang masih mampu diantisipasi kiper Ghana. Dan yang terakhir sundulan Ronaldo di menit 18.

OWN GOAALLLL GHANAAAA!!! Boye melakukan gol bunuh diri di menit 30! Bermaksud menghalau bola crossing Veloso di dalam kotak penalti, bola justru mengarah ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal!

Usai gol bunuh diri Boye, Ghana tetap terus menekan pertahanan Portugal. Usaha Portugal yang di awal babak membombardir gawang Ghana belum membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 masih untuk keunggulan Portugal!

Di babak kedua meski tanpa adanya Kevin-Prince Boateng dan Sulley Ali Muntari yang diusir sebelum laga melawan Portugal, tampaknya serangan Ghana tak mengendur!

Waris diganjar kartu kuning oleh wasit di menit 55 setelah melakukan pelanggaran keras kepada Pepe. Bek Portugal hingga dirawat oleh tim medis di pinggir lapangan.

GOOLLLL GHANA!!! Crossing melambung Asamoah dari sayap kiri berhasil diraih oleh Gyan yang lansgung meneruskan dengan tandukan keras yang tak mampu dihalau Beto. Kedudukan pun berubah imbang, 1-1 antara Portugal vs Ghana!

Serangan balik Ghana kerap merepotkan lini pertahanan Portugal. Kedua sayap The Black Star beberapa kali berhasil mengecoh pertahanan Portugal, semua melalui umpan-umpan silang maupun penetrasi langsung yang diakhiri dengan tembakan ke arah gawang.

Di 15 menit akhir babak kedua, Portugal meneror pertahanan Ghana karena membutuhkan selisih gol lebih banyak lagi. Sayang, crossing Ronaldo dari sayap kiri terlalu deras. Bola tak mampu diraih rekannya yang berdiri bebas di muka gawang.

Ghana lebih banyak mengancam gawang Portugal meski begitu Portugal juga kerap memberikan ancaman ke gawang Ghana melalui aksi Ronaldo.

GOLLL RONALDO!!!! Tendangan keras Ronaldo mengoyak sisi kanan gawang Ghana usai kiper Ghana, Dauda, membuat blunder setelah  tak mampu menangkap bola dengan sempurna. Skor berubah 2-1 kembali untuk keunggulan Portugal!

Menit menit terakhir babak kedua, Portugal terus memberondong gawang Ghana. Namun tak satupun gol tercipta hingga laga babak kedua berakhir.

GHANA STARTING XI: Dauda, Gyan (c), Atsu, Agyemang Badu, A. Ayew, Rabiu, Waris, Mensah, Asamoah, Boye, Afful.

PORTUGAL STARTING XI: Beto, Bruno Alves, Pepe, Miguel Veloso, William Carvalho, Ronaldo (c), Moutinho, Eder, Nani, Amorim, Pereira.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR