Slovakia vs Spanyol: Menunggu Duet Cesc-Costa Meledak

Ini adalah masa transisi tak terbantahkan untuk Spanyol setelah pensiunnya sejumlah tokoh kunci seperti Xavi dan Xabi Alonso.

Tetapi tim ini masih menawarkan beberapa nama yang tangguh dan sejumlah pemain yang sedang bagus-bagusnya, terutama duet Chelsea Diego Costa dan Cesc Fabregas.

Yang pertama sudah menyumbangkan sembilan gol untuk The Blues, dan yang terakhir memiliki tujuh assist, menurut WhoScored.com.

Memang mereka belum menyumbangkan apa pun untuk Spanyol, tapi Del Bosque tidak akan putus asa berharap bagi pasangan itu untuk mulai saling paham satu sama lain di tingkat internasional.

Setelah Fabregas memberi satu lagi assist guna Costa mencetak gol di kemenangan 2-0 vs Arsenal di Liga Premier, duet ini kemungkinan akan ditahbiskan sebagai duet terbaik di Premier League setelah Steven Gerrard dan Fernando Torres musim 2008/2009.

Dengan hanya dua pemain itu saja Spanyol mungkin sudah akan merepotkan Slovakia. Tapi skuad Spanyol sungguh berkelas dunia. Saking berkelasnya, sampai-sampai dua pemain penting seperti Isco dan Juan Mata tidak mendapat tempat di timnas Matador itu.

Kedua belah pihak beruntung mengawali kualifikasi dengan kemenangan di laga perdana, tapi tekanan lebih besar akan berada di pundak La Roja untuk mengambil tiga poin penuh di Stadion MSK Zilina.

BACA JUGA  Hasil Las Palmas vs Real Sociedad, 25 Februari 2017

Namun Slovakia memiliki beberapa pemain yang sangat baik, dan akan tertolong oleh sorakan para penonton tuan rumah.

Ini akan menjadi ujian besar pertama dari mandat Spanyol sejak bencana Piala Dunia.

Dengan perluasan jumlah peserta Euro 2016, negara-negara seperti Slovakia ini memiliki peluang bagus lolos ke turnamen.

Dan setelah tim Jan Kozak mengalahkan Ukraina 1-0 di Kiev, mereka telah memberikan diri mereka sebuah fondasi kuat untuk membangun kemenangan demi kemenangan berikutnya.

Slovakia adalah tim yang tidak bertabur nama besar, tetapi mereka adalah tim yang terorganisir dengan baik, dengan taburan kecerdikan di sana sini yang dapat menyebabkan masalah bagi Spanyol.

Pemain terbaik bangsa ini tidak diragukan adalah Marek Hamsik, dan dia pemain yang tampil secara konsisten baik untuk Napoli sepanjang musim lalu.

BACA JUGA  Pemain Atletico Ini Diyakini Akan Pindah ke MU

Dia akan berharap bisa membuat perbedaan di antara barisan lini tengah Spanyol yang bertabur bintang, dan jika dia melakukannya, dia memiliki kualitas untuk membuat dampak. Inilah mengapa Spanyol harus waspada terhadap ancamannya.

Jika Slovakia bisa memberi bola ke Hamsik di daerah berbahaya, ia memiliki kualitas untuk membuat sesuatu terjadi, terutama terhadap pertahanan yang akan rentan tanpa Sergio Ramos. Tapi Spanyol memiliki lini tengah yang bisa diandalkan dalam diri Sergio Busquets, pemain yang telah membuat awal yang luar biasa untuk musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR