Taktik Parkir Bus dan Timnas Brasil

 

Bagi yang tidak tahu dengan strategi ‘parkir bus’, bisa dipastikan bukan seorang penggila bola sejati. Taktik yang terakhir menjadi favorit manajer tim besar Chelsea, Jose Mourinho, ini kerap membuat kesal. Namun, taktik parkir bus ini menjadi perhatian khusus melawan Timnas Brasil.

Ya, Kroasia dipastikan tak akan bermain super-defensif saat melakoni partai pembuka Grup A Piala Dunia 2014 melawan Brasil, Jumat (13/06/2014). Menurut pelatih Kroasia, Niko Kovac, strategi sepak bola negatif seperti itu takkan bisa berpengaruh besar terhadap Pasukan Samba.

Intinya, Kroasia tak hanya mengincar hasil imbang dengan bermain aman. Namun, mereka menargetkan kemenangan guna membungkam publik tuan rumah.

“Kami akan mencoba segala cara untuk mengejutkan Brasil, mengecewakan para pendukungnya dan meraih hasil positif,” kata Kovac sesuai rilis AFP.

BACA JUGA  Bintang Muda Monaco Diburu Enam Raksasa Eropa

“Kami takkan memarkir bus. Kami akan menyerang mereka. Brasil sangat kuat. Cara untuk meredamnya adalah dengan bermain ofensif, menciptakan peluang-peluang dan memaksimalkan semuanya menjadi gol,” tegas pelatih berusia 42 tahun yang juga mantan gelandang Bayern Munich tersebut.

Prestasi terbaik Kroasia di Piala Dunia adalah juara tiga di Prancis 1998. Perlu lonjakan performa hebat untuk menyamai prestasi tersebut di Brasil 2014. Sebelum itu, mereka harus terlebih dahulu lolos dari grup yang juga dihuni oleh Kamerun, Meksiko dan tuan rumah Selecao.

TINGGALKAN KOMENTAR