Tim papan atas Spanyol, Barcelona dikabarkan akan menjual pemain muda asal Meksiko, Giovani dos Santos, pada akhir musim ini.

Seperti dilaporkan DiarioSport, jajaran pengurus El Barca telah setuju untuk menjual Giovani, ketimbang melakukan pembicaraan terkait kontrak baru untuk gelandang muda berusia 18 tahun itu.

Untuk menjual asetnya yang satu ini, Barca memasang bandrol tujuh juta poundsterling. Bila ada yang setuju, maka Barca akan langsung melepas pemain kelahiran 11 Mei 1989 tersebut.

Gelandang penyerang bernomor punggung 17 itu, masuk ke tim senior Barcelona dari tim Barcelona B. Di usianya yang masih muda, dia pernah tampil delapan kali untuk timnas U-17 Meksiko dan enam kali untuk timnas U-20.

BACA JUGA  Hasil Alaves vs Valencia, 25 Februari 2017

Di Barca, Giovani pun tampil cukup gemilang. Dia yang bergabung dengan tim senior klub Catalunya itu pada 29 Agustus 2007, memulai debutnya pada 2 September 2007 saat Barca menang 3-1 melawan Athletic Bilbao.

Giovani juga telah memulai debutnya di ajang Liga Champions, pada 19 September silam. Putra mantan pesepak bola asal Brasil, Gerardo dos Santos, ini tampil menggantikan Xavi di menit ke-79, saat Barca unggul 3-0 melawan Olimpique Lyon. (cha)