Barca targetkan Benzema, Ben Arfa?

1

Barcelona dikabarkan akan merekrut dua pemain Olympique Lyon, Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa.

Gelandang Barca, Marc Crosas, membenarkan hal tersebut. Pasalnya, Crosas yang kini tengah dipinjamkan ke Lyon dekat dengan keduanya dan mendapat kabar bahwa dua andalan klub Prancis itu sedang diincar Barcelona, di samping juga Real Madrid.

“Benzema mungkin lebih siap untuk pindah ke klub besar. Gaya permainannya lebih bagus karena dia bisa bermain di seluruh wilayah pertahanan,” ujar Crosas kepada DiarioSport.

“Mereka belajar bahasa Spanyol, dan saya Prancis. Hubungan kami cukup baik, karena kami seusia. Mereka berdua juga sempat bertanya pada saya (soal Barcelona), untuk mempelajari klub asal saya tersebut,” tambah Crosas.

Karim Benzema, selama ini memang dikenal sebagai bintang tim papan atas Prancis tersebut. Aksi striker kelahiran Lyon, 19 Desember 1987 ini kerap dilirik sejumlah klub besar di Eropa.

Benzema merupakan produk tim yunior Lyon, dan dinilai sangat tepat bermain untuk pola permainan 4-3-3. Tetapi, Benzema pun kerap dimainkan di lini sayap. Tampaknya, Barca harus berusaha lebih kuat untuk mendapatkan pemain keturunan Algeria ini, karena dia masih terikat kontrak dengan Lyon hingga 2013.

Sedangkan Ben Arfa, merupakan pemain sayap kiri timnas Prancis berdarah Tunisia. Pemain berusia 21 tahun ini juga dikenal sebagai produk asli Lyon, yang meskipun masih muda sudah diterjunkan dalam tim inti. (cha)