Setelah sempat unggul di Nuevo Colombino, Barcelona malah batal meraih poin penuh. Skuad Frank Rijkaard itu hanya bermain imbang 2-2 melawan tim papan bawah, Recreativo Huelva, Minggu 13/4 dini hari.

Dalam laga perdana Lionel Messi yang baru kembali dari cedera ini, Barca telah unggul lebih dulu melalui gol Samuel Eto’o, saat pertandingan baru berlangsung dua menit. Tetapi, keunggulan El Barca itu bisa disamakan Marco Ruben, menjelang babak pertama usai.

Eto’o pula yang menyarangkan gol kedua Barca, saat pertandingan di babak ke dua baru berlangsung satu menit. Tetapi, lagi-lagi, pemain Argentina Marco Ruben melalui sundulan menyampingnya kembali menyamakan skor bagi Huelva, di menit ke-71. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga pertandingan dua kali 45 menit selesai.

BACA JUGA  Prediksi Las Palmas vs Real Sociedad, 25 Februari 2017

Dengan hanya membawa pulang satu poin ini, maka langkah Puyol dkk untuk mengejar pimpinan klasemen Real Madrid kembali tertahan. Barca yang kembali ke posisi runner-up, kini masih mengantongi poin 60, terpaut enam angka dari Madrid dan hanya berselisih satu poin di atas Villarreal.

Sedangkan Huelva, perolehan satu poin ini cukup membuat tim asuhan Manolo Zambrano tersebut selamat dari zona degradasi untuk sementara waktu. Di posisi 17, Huelva kini mengantongi poin 37, atau terpaut empat poin di atas Real Zaragoza yang kemungkinan besar tersingkir dari La Liga.

Santander terus berjuang ke Liga Champions
Dalam laga Liga Spanyol lainnya, Racing Santander terus berjuang mendapatkan tempat di antara klub-klub elit Eropa musim depan, setelah unggul 2-1 di kandang Valencia, Stadion Mestalla.

BACA JUGA  Fans Barcelona Minta Empat Gelar Real Madrid Dicoret!

Menghadapi tim asuhan Ronald Koeman yang tengah terseok-seok di peringkat 14, Santander telah unggul lebih dulu di menit ke-60, melalui gol Gonzalo Colsa.

Mohammed Tchite mencetak gol kemenangan Santander di menit ke-81, setelah Valencia sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol David Villa di menit ke-64.

Dengan poin penuh ini, Santander kini berada di peringkat lima dengan perolehan poin 53 -poin yang sama dengan peringkat empat, Atletico Madrid. Sedangkan Valencia yang masih tenggelam di posisi 14, kini baru mengumpulkan poin 39.

Berikut ini jadual pertandingan La Liga, Senin 14/4 dini hari:
Deportivo La Coruna-Athletic Bilbao
Espanyol-Osasuna
Getafe-Zaragoza
Mallorca-Sevilla
Real Betis-Levante
Valladolid-Atletico Madrid
Real Madrid-Real Murcia
Almeria-Villarreal (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa