Saat babak final Euro 2016 yang mempertemukan Portugal kontra Prancis, Cristiano Ronaldo sempat beraksi bagai seorang pelatih. Benarkah Ronaldo ingin jadi pelatih bola? Ia pun menjawab …

Pemandangan unik sempat terlihat jelas, saat Cristiano Ronaldo berada di pinggir lapangan. Megabintang Real Madrid itu memberi dukungan moril dan komando kepada rekan-rekannya yang berjuang di lapangan hijau, melawan tuan rumah Prancis.

Aksi yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo tersebut, sama persis seperti aksi seorang pelatih. Apakah benar Cristiano Ronaldo berambisi jadi seorang pelatih ? “Oh no…” jawabnya.

Diakui oleh Ronaldo, saat partai final EURO tersebut, dia sangat ingin bermain penuh membela Portugal. Apalagi dia dipercaya sebagai kapten, sehingga harus bertanggung-jawab atas kesuksesan Portugal. Namun tragedi menimpa CR-7 (julukan Cristiano Ronaldo) karena pada menit ke-25 dengan terpaksa dia harus ditandu keluar lapangan, gara-gara ditabrak keras oleh Dimitri Payet, gelandang serang Prancis.

BACA JUGA  Hasil Eibar vs Malaga, 26 Februari 2017

Saat harus keluar lapangan, awalnya Cristiano Ronaldo sangat frustrasi. Namun setelah istirahat dan mendapat perawatan tim medis, bomber Real Madrid ini mulai bisa berpikir jernih. Ronaldo menyadari, karena cidera yang dideritanya, dia memang sudah tidak bisa memimpin rekan-rekannya di dalam lapangan. Namun dia masih bisa memberi semangat dan komando kepada rekan-rekannya agar terus berjuang mencapai kemenangan.

“Saya memang ikut berdiri di pinggir lapangan, memberi dorongan pada rekan-rekan di lapangan. Tapi itu semua karena tanggung-jawab saya sebagai kapten dan ingin agar Portugal juara. Jadi saya sama sekali tidak berminat jadi pelatih,” tegas Cristiano Ronaldo usai merayakan eforia kegembiraan karena Portugal sukses jadi Juara EURO 2016.

Menurut Cristiano Ronaldo, hingga kini belum belum pernah terpikir bakal jadi pelatih bola. Sebab meski usianya sudah 31 tahun, namun dia masih sangat produktif sebagai pemain depan yang haus gol. Keinginan Ronaldo untuk terus bermain bola tersebut, bahkan sudah disampaikan kepada Florentino Perez, bos besar Real Madrid. Usai Portugal Juara EURO 2016, Florentino Perez sempat menghubungi Ronaldo menyampaikan ucapan selamat. Saat itulah Ronaldo menyampaikan kabar gembira ke Perez, bahwa dia ingin bermain terus bersama Real Madrid minimal hingga 4 tahun kedepan.

BACA JUGA  Prediksi Espanyol vs Osasuna, 26 Februari 2017

“Ronaldo memang ingin bermain terus di Real Madrid dan pensiun di Santiago Bernabeu di usia 35 tahun. Pihak manajemen Real sangat mengapreasiasi niat baik Ronaldo, sehingga kontraknya akan segera diperpanjang hingga tahun 2020 mendatang. Ronaldo ingin pensiun di Real Madrid dan ini kabar bagus bagi segenap suporter,”  tambah Florentino Perez.

Jika sudah pensiun jadi pemain, ada kemungkinan CR-7 merambah dunia kepelatihan. Namun untuk saat ini, belum terpikirkan jadi pelatih karena ingin terus jadi pemain bola.