Deportivo La Coruna ‘mengistirahatkan’ dua penjaga gawangnya, Dudu Aouate dan Gustavo Munua, hingga musim 2007/2008 ini berakhir. Pasalnya, kedua kiper tersebut berkelahi dalam sebuah sesi latihan akhir pekan ini.

Dikatakan pelatih Miguel Angel Lotina, akibat insiden tersebut salah seorang di antaranya sampai cedera. Pemain timnas Israel, Aouate, mengalami luka di sekitar mata kirinya akibat tonjokan Munua. Tak digambarkan cedera yang dialami kiper asal Uruguay ini.

“Saya mendapat dukungan dari klub. Kamar ganti adalah kesatuan dan kami tak akan membiarkannya berantakan. Usul saya, Fabricio (kiper tim B) akan menjadi kiper utama kami di paruh kedua musim ini. Tidak ada toleransi bagi kelakukan buruk pemain,” tegas Lotina dalam sebuah jumpa pers.

BACA JUGA  Valencia Minta Laga vs Barcelona Ditunda

Auoate sendiri, sempat mengaku syok akibat insiden yang terjadi antara dirinya dan Munua. “Mengejutkan. Setelah berlatih, selesai mandi saya ingin mengambil pakaian. Munua masuk dan bertanya kenapa saya memandanginya. Saya langsung ditonjoknya di bagian mata, sampai berdarah. Semua tim melihatnya, dan mereka terkejut juga,” ujar Aouate di harian olahraga Marca.

Menurutnya, insiden itu bukan merupakan perkelahian. “Dia meninju saya tanpa tujuan. Saya juga terkejut, kok rekan satu tim bisa berbuat seperti ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Kamis 10/1, Aouate mengungkapkan dalam sebuah jumpa pers, dia merasa diperlakukan tidak adil karena dilengserkan dari posisi kiper utama. Padahal, sejak bergabung dari Racing Santander di tahun 2006 silam, kiper berusia 30 ini telah menjadi kiper utama Coruna.

BACA JUGA  Atletico Madrid Pertahankan Griezmann Satu Musim Lagi

Dia tak lagi bermain dan hanya duduk di bench, setelah Coruna kalah 1-2 dari tamunya, Osasuna, awal Desember lalu. Aouate kemudian digantikan Munua, yang satu tahun lebih muda.

“Saya tidak pernah mengeluh, atau bicara kasar padanya. Saya hanya bicara soal kemampuan saya dan tim. Mereka (wartawan) memang bertanya pada saya soal Munua, tapi saya tidak bilang apa-apa,” ujar Aouate.

Meski melakukan pembelaan, keputusan Lotina dan klub tampaknya sudah final. Keduanya tak akan bermain saat Coruna tandang ke Villarreal, Senin 14/1 dini hari nanti. Klub juga menjadualkan pertemuan khusus dengan Auoate dan Munua pekan depan. (cha)