Cristiano Ronaldo kurang yakin bisa menangi Ballon d'OrWalau tampil fantastis dan berhasil membawa Real Madrid merebut trofi La Liga Spanyol musim 2011-12, Cristiano Ronaldo tak begitu yakin ia bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Menurut dia, untuk mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa seperti yang ia raih pada 2008 lalu tersebut, dia harus bisa membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2012 ini.

“Saya bukan orang yang menilai siapa yang pantas memenangkan Ballon d`Or, namun saya rasa saya telah melalui musim yang fantastis,” kata Ronaldo dilansir Goal.com.

“Saya telah menjuarai liga tersulit di dunia. Saya sepakat dengan apa yang diucapkan Mourinho, apa yang saya inginkan sekarang adalah menjuarai Eropa. Dan hal itu akan menolong saya di Ballon d`Or, meskipun jujur, ini bukanlah hal yang terlalu saya pikirkan,” tambahnya.

BACA JUGA  Ketemu Manchester United, Eh Musuhnya Malah Gembira

Peluang Portugal di Piala Eropa 2012 nanti, tampaknya cukup berat. Soalnya mereka berada di grup berat, Grup B, bersama Belanda, Jerman dan Denmark. Mereka akan memulai babak penyisihan dengan melawan Jerman pada Minggu, 10 Juni 2012.

Sementara untuk meraih Balon d’Or, Ronaldo harus bersaing dengan Lionel Messi yang juga tampil impresif musim ini. Messi menjadi pencetak gol terbanyak satu musim dalam sejarah Liga Spanyol, yaitu 50 gol, sedangkan Ronaldo 46 gol. Messi juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim untuk semua ajang kompetisi, yakni 63 gol. Satu gol ia torehkan untuk membawa Barcelona memenangi Copa del Rey lewat kemenangan 3-0 atas Bilbao di partai final, Sabtu (26/5) dinihari WIB kemarin.

BACA JUGA  Real Madrid Kalah, Ramos Minta Pemain Tenang

Siapa menurut Anda yang layak memenangi Balon d`Or tahun ini, Messi atau Ronaldo?