Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2016, tapi ia sendiri memberikan suaranya untuk rekan di Real Madrid Gareth Bale.

Berita Liga Spanyol – Hubungan antara Ronaldo dan Bale sering dilaporkan sedikit bermasalah. Itu berawal saat pemain asal Wales itu memecahkan rekor transfer dunia – yang dipegang oleh superstar Portugal pada saat itu – ketika ia hengkang dari Tottenham untuk bergabung ke Santigo Bernabeu pada tahun 2013.

Bale memenangkan Liga Champions bersama Madrid dan membantu Wales untuk mencapai semifinal Euro 2016. Tapi ia tidak masuk dalam FIFA FIFPro World11, meskipun ia adalah pilihan pertama Ronaldo untuk meraih penghargaan bergengsi ini.

BACA JUGA  Hasil Atletico Madrid vs Barcelona, 26 Februari 2017

Ronaldo memimpin hasil akhir dengan 34,54 persen suara, Messi mengkalim 26.42 persen dan Griezmann 7.53 persen.

Dan tidak mengherankan jika Messi tidak memilih rivalnya, denagn lebih memilih Barcelona rekan setimnya Luis Suarez di depan Neymar dan Andres Iniesta.

Taktik serupa dipakai oleh James Rodriguez dengan memilih sesama bintang Madrid Ronaldo, Modric dan Bale, namun Modric dan Ramos memilih Messi sebagai pilihan kedua mereka di belakang superstar Portugal itu.

Kapten Gabon Pierre-Emerick Aubameyang tidak merahasiakan keinginannya untuk bermain untuk Real Madrid suatu hari nanti, tapi ia justru memilih penyerang Barcelona Neymar, dengan Ronaldo mengalahkan Messi di tempat kedua dalam seleksi.

Ronaldo hanya menjadi pilihan kedua oleh orang senegaranya yang kini jadi pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz, yang menjadi asisten manajer Alex Ferguson selama waktu CR7 di Manchester United. Queiroz memilih Messi sebagai yang pertama dan Suarez di urutan ketiga.

BACA JUGA  Luis Enrique Tak Anggap Penting Laga Lawan Atletico Madrid

Ronaldo mendapat dukungan dari pelatih Portugal Fernando Santos setelah memimpin negaranya menjuarai Euro 2016.

Bos Chile Juan Antonio Pizzi memasukkan Alexis Sanchez sebagai pilihan pertama dan satu-satunya, sementara kapten Inggris Wayne Rooney memilih mantan rekan setimnya di United Ronaldo dan memilih Jamie Vardy mengungguli Messi.