Bintang Manchester United Paul Pogba mengatakan ada empat pemain yang berpotensi besar mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Berita Bola – Empat pemain yang menurut Paul Pogba bisa mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam penghargaan individu adalah Zlatan Ibrahimovic, Eden Hazard, Neymar dan Luis Suarez.

Baik Messi atau Ronaldo telah mendominasi sembilan penghargaan Ballons d’Or terakhir. Kedua megabintang itu juga kini masuk finalis tiga besar untuk penghargaan FIFA, setelah membintangi tim masing-masing di tahun 2016.

Pogba tidak berpikir cengkeraman Ronaldo dan Messi akan berakhir dalam waktu dekat. Namun ia menegaskan ada banyak pemain yang bisa menantang dominasi keduanya di masa mendatang.

“(Bisa, yaitu) Ketika mereka berhenti mencetak gol, dan mereka berhenti bermain di tingkat yang mereka mainkan- atau bila Anda memiliki pemain lain yang akan bermain setara dengan mereka, atau bahkan lebih baik,” jawab Pogba ketika ditanya apakah dia berpikir dominasi Messi dan Ronaldo mungkin berakhir, kepada FIFA.com.

BACA JUGA  Prediksi Eibar vs Malaga, 26 Februari 2017

“Bahkan jika mereka sebaik Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, gaya, cara mereka bermain, cara mereka beraksi di luar lapangan, itu lebih dari sepak bola sekarang, itu menurut saya.”

“Bila Anda memiliki seseorang yang bisa di atas mereka, pada tingkat yang sama di dalam lapangan dan di luar lapangan, saat itulah akan terjadi. Saya tidak tahu kapan, karena mereka masih di tingkat tertinggi.”

“Saya suka melihat mereka bermain, saya suka melihat mereka mencetak gol, mereka membuat saya mencintai sepak bola bahkan lebih. Ketika saya melihat mereka, itu membuat saya meningkatkan diri bahkan lebih. Itu membuat saya ingin mencoba untuk mengejar level mereka.”

BACA JUGA  Hasil Eibar vs Malaga, 26 Februari 2017

Ketika nama Ibrahimovic, Hazard, Neymar dan Suarez semua diajukan sebagai penantang dominasi keduanya, Pogba menjawab, “Tentu saja, ada pemain lain yang bisa melakukan itu. Kami memiliki Zlatan (Ibrahimovic) di Manchester United. Bahkan ia bisa melakukannya. Dia berusia 35 tahun, tapi cara dia bermain, cara dia mencetak gol, Anda dapat melihat bahwa dia berada di tingkat atas selama lebih dari 10 tahun.”

“(Eden) Hazard, Neymar, (Luis) Suarez melakukannya dengan baik dan mencetak gol, ini adalah pemain hebat yang – jika mereka terus mencetak – bisa melakukan itu. Mereka harus tetap mencetak gol, karena Cristiano dan Messi selalu menujukkan kelas atas,” jelas Pogba.