Gelandang Mahamadou Diarra tetap membuka peluang untuk pindah dari Real Madrid pada musim panas tahun ini, meski diakui agennya sangat sulit untuk menjual pemain tersebut.

Diakui agen gelandang bertahan asal Mali itu, Frederic Guerra, saat ini masih sulit untuk menggelontorkan pemain yang bergabung dengan Madrid pada 2006 itu.

Alasannya, “Karena semua kejuaraan, baik di Italia, Inggris dan Prancis, saat ini masih berlangsung walau telah mendekati akhir musim. Kami masih belum tahu, siapa yang akan tampil sebagai pemenang, siapa yang akan terdegradasi dan apa yang diinginkan setiap pelatih di musim depan,” ujar Guerra seperti diberitakan calciomercato.

Tetapi, dia membenarkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu berharap bisa pindah dari Santiago Bernabeu pada musim depan. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kontak dari klub-klub lain termasuk klub Italia, yang berniat untuk merekrutnya.

BACA JUGA  Valencia Minta Laga vs Barcelona Ditunda

Pemain bernomor punggung enam itu, sebelumnya direkrut Madrid dari klub Prancis, Olimpique Lyon.

Saat itu, pemain semula berbandrol 40 juta euro itu juga ditaksir klub Setan Merah, Manchester United. Tetapi, akhirnya pada Agustus 2006, Madrid mendapatkan Diarra dengan ongkos 26 juta euro.

Meski pada awalnya dia selalu menjadi pilihan Fabio Capello -saat menjabat sebagai pelatih El Real- posisi Diarra akhirnya digantikan Guti, yang dinilai bisa bermain lebih baik.

Hingga akhirnya, sejak Desember 2006 Diarra selalu dikesampingkan pelatih dan mengeluh tak pernah mendapat tempat di tim inti.

Pada Mei 2007, Diarra sempat dikabarkan akan direkrut AC Milan. Di akhir musim 2006/2007, Diarra tiba-tiba bermain gemilang dan sundulannya berhasil mencetak gol kemenangan Real Madrid di laga akhirnya melawan Real Mallorca, yang berakhir 3-1 untuk El Real. (cha)

BACA JUGA  Andoni Zubizarreta Komentari Filosofi Bola Lionel Messi
BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa