Niat Barcelona untuk mengejar Real Madrid gagal. Bahkan skuad Frank Rijkaard itu kini melorot ke peringkat tiga, setelah dikalahkan tim papan tengah Real Betis 2-3, Minggu 30/3 dini hari.

Barca digeser Villarreal yang kini mengantongi poin 59, atau tepat satu angka di atas tim Catalunya tersebut. Tim Yellow Submarine itu sendiri, pada dini hari tadi unggul 3-0 atas Atletico Madrid.

Dalam laga melawan Betis, Barca sebenarnya sudah unggul lebih dulu melalui gol Bojan Krkic yang tercipta di menit ke-13. Bahkan skor 2-0 direbut El Barca lebih dulu, setelah Samuel Eto’o mencetak gol ke dua, tiga menit kemudian.

Namun, tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, membuat Betis bangkit dan mengejar. Di babak ke dua, tim asal kota Seville ini mengejar melalui dua gol Edu di menit ke-64 dan 78, serta satu gol Juanito di menit ke-76.

BACA JUGA  Atletico Madrid Dinilai Alami Kemunduran dan Menuju Habis

Betis bahkan memiliki satu peluang bagus lagi, tetapi penalti yang dieksekusi Edu di menit ke-75 bisa diselamatkan kiper Barca, Victor Valdes. Skor kemenangan 3-2 bagi tuan rumah Betis pun bertahan hingga pluit panjang kedua berbunyi.

Dalam pertandingan Liga Spanyol lainnya, Villarreal menang telak 3-0 atas tamunya Atletico Madrid. Dua di antaranya dari gol Nihat Kahveci yang terjadi di menit ke-43 dan 66, serta satu gol Cazorla di pertengahan babak pertama.

Bagi Betis, meski tetap bertengger di papan tengah, kemenangan dini hari tadi membawa tim asuhan Paco Chaparro ini menambah poinnya menjadi 38.

Sedangkan Atletico yang harus kalah di kandang Villarreal, tetap menduduki peringkat empat, dengan poin 50.

BACA JUGA  Sevilla Akan Rampas Posisi Real Madrid Malam Nanti

Berikut ini jadual pertandingan La Liga, Senin 31/3 dini hari:
Almeria-Levante
Espanyol-Racing Santander
Getafe-Osasuna
Recreativo Huelva-Athletic Bilbao
Valencia-Mallorca
Valladolid-Zaragoza
Deportivo La Coruna-Real Murcia
Real Madrid-Sevilla (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa