Secara mengejutkan, Barcelona gagal mencuri poin di kandang Atletico Madrid, Minggu 2/3 dini hari tadi. Skuad Frank Rijkaard ini kalah 2-4 atas tim kota Madrid tersebut.

Sebenarnya, El Barca memimpin lebih dulu melalui gol bintang Brasil, Ronaldinho, di menit ke-30. Tetapi, skor 1-0 untuk tim tamu ini diimbangi striker muda Atletico, Sergio Aguero, delapan menit kemudian.

Selanjutnya, Lionel Messi dkk tak juga berhasil melampaui serangan-serangan Atletico. Beberapa kali peluang tercipta, tetapi nihil memenuhi ambisi tim peringkat dua di La Liga ini.

Atletico justru menggenapi skornya melalui gol Maxi Rodriguez, hanya tiga menit sebelum turun minum. Hadiah penalti juga sukses dieksekusi Diego Forlan, hingga skor bertambah untuk Atletico menjadi 3-1, tepat di menit ke-62. Akhirnya, Aguero kembali menggenapi skor Atletico, di menit ke-71.

Sedangkan Barcelona, hanya mampu memperkecil kekalahannya menjadi 2-4, melalui pemain Kamerun, Samuel Eto’o, dua menit setelah gol pamungkas tuan rumah. Barca pun pulang dengan tangan hampa.

BACA JUGA  Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona, 26 Februari 2017

Kekalahan ini, membuat Barcelona tertahan di peringkat dua klasemen sementara La Liga, dengan poin 54. Jarak tim Catalan tersebut menjauh lima poin dari rival beratnya, Real Madrid, yang dini hari tadi unggul 3-2 di kandang Recreativo Huelva.

El Real tetap berjaya
Tim besutan Bernd Schuster ini pantas berterima kasih pada Robinho, yang mencetak gol kemenangan bagi El Real, yang mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Tuan rumah sendiri sebenarnya telah unggul lebih dulu melalui gol Martin Caceres, yang terjadi di menit ke-16. Skor ini kemudian disamakan kapten Madrid, Raul Gonzalez, di menit ke-29.

Berikutnya, pertarungan keras antara kedua tim membuat wasit mengeluarkan tiga kartu merah, dua di antaranya untuk pemain tuan rumah. Huelva kehilangan dua beknya, Beto dan Quique Alvarez. Sedangkan Madrid kehilangan Sergio Ramos yang diganjar kartu merah dalam waktu hampir bersamaan.

BACA JUGA  Barcelona Limbung, Atletico Madrid Tetap Waspada

Robinho yang hadir sebagai pemain pengganti, membawa Madrid unggul 2-1 di menit ke-74. Gol kedua bintang Brasil ini, yang terjadi saat injury time, membuat Madrid unggul. Dalam waktu yang nyaris sama, Martins juga mencetak gol tambahan bagi Huelva. Laga pun berakhir dengan kemenangan tim tamu, dengan skor 3-2.

Poin penuh ini, membuat El Real kini mengantongi poin 59. Sedangkan lawannya Recreativo Huelva melorot ke peringkat 18, dengan poin 29.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan La Liga, Minggu 2/3 dini hari:
Atletico Madrid 4 – 2 Barcelona
Deportivo La Coruna 2 – 1 Sevilla
Recreativo Huelva 2 – 3 Real Madrid
Espanyol 2 – 0 Valencia

Sementara, jadual pertandingan yang akan berlangsung pada Senin 3/3 dini hari:
Almeria-Athletic Bilbao
Getafe-Real Mallorca
Levante-Real Zaragoza
Real Betis-Real Murcia
Real Valladolid-Racing Santander
Villarreal-Osasuna (cha)