Kualifikasi Piala Dunia, Wales, Austria, Gareth Bale, 07102016

Gareth Bale Liga Spanyol Manchester United Real Madrid ryan giggs tottenham hotspur

Winger andalan Real Madrid, Gareth Bale menyebut jika legenda tim nasional Wales adalah pemain sepakbola terbaik di dunia.

Pernyataan ini tentunya agak mengejutkan mengingat di Santiago Bernabeu, markas El Real, banyak pelaku sepakbola handal seperti sebut saja, Cristiano Ronaldo, Toni Kross, Luka Modric dan Sergio Ramos.

Tapi Bale punya nama tersendiri terkait pesepakbola terbaik. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengklaim jika Ryan Giggs, mantan pemain Manchester United era 90-an hingga 2000-an, merupakan sosok yang membantu dirinya berkembang sebagai aktor lapangan hijau.

“Bagi saya, pemain paling hebat sejagat raya sudah pasti Ryan Giggs!” tegas Bale kepada media Spanyol, Marca.

“Dia adalah pahlawan saya ketika saya masih tumbuh dari remaja hingga seperti sekarang ini. Dia adalah legenda sepakbola, dan yang terpenting, sebagai rekan setim (di Wales) dia banyak membantu saya berkembang.”

BACA JUGA  Hasil Eibar vs Malaga, 26 Februari 2017

Saat ini, Giggs sudah pensiun sebagai pemain dan menjabat sebagai staff kepelatihan di Manchester United sejak era kepemimpinan David Moyes beberapa waktu lalu.

Dirinya gantung sepatu dari timnas Wales pada tahun 2007, atau satu tahun setelah Bale pertama kali lakoni debutnya di level internasional.

Adapun keputusan Bale menunjuk Giggs sebagai pemain terbaik kemungkinan terkait kemiripan gaya bermain keduanya. Eks Tottenham Hotspur, sekarang winger kanan, awalnya berposisi sebagai bek dan sayap kanan, sama seperti idolanya ketika aktif sebagai pemain.

Sebelum hijrah ke La Liga Spanyol bersama Madrid, Bale adalah alumnus akademi Southampton. Awal karirnya adalah sebagai bek kiri, hingga kemudian ia diboyong Spurs yang menempatkannya sedikit naik di posisi sayap kiri.

BACA JUGA  Fans Barcelona Minta Empat Gelar Real Madrid Dicoret!

Perkembangan sepakbola modern lantas membuat dirinya kini lebih sering bermain di posisi kanan sebagai inverted winger.