Pers Spanyol mulai mempertanyakan masa depan Thierry Henry di Barcelona. Menurut mereka tak ada gunanya Barcelona mempertahankan dia musim depan karena minimnya kontribusi yang dia berikan.

Pada pertandingan Liga Champions melawan Schalke Kamis (10/4) dinihari kemarin, Henry nyaris tak berperan apa-apa. Tak sekalipun dia mengancam gawang lawan. Malah gol penentu kemenangan Barca 1-0 lahir dari kaki gelandang Yaya Toure di menit ke 43.

Tak berlebihan bila harian Marca tak memberikan peringkat nilai baginya ketika menilai penampilan semua pemain Barca dalam laga itu. Sementara harian La Vanguardia menulis kalau Henry “layak disoraki” pendukung saat digantikan pada masa injury time karena kinerjanya buruk.

BACA JUGA  Prediksi Leganes vs Deportivo La Coruna, 26 Februari 2017

Dengan pulihnya Lionel Messi dari cedera dan semakin matangnya penampilan pemain sayap muda asal Meksiko, Giovanni Dos Santos, maka hampir bisa dipastikan kesempatan Henry untuk masuk tim inti Barca sudah tertutup. Mulai musim depan dia menjadi pemain cadangan abadi.

Banyak yang yakin Barcelona bakal menjualnya pada musim panas nanti jika ada klub yang mengajukan penawaran. Lantas kemana Henry akan bergabung?

Sejauh ini, belum satu pun klub di negaranya Perancis yang berminat menampungnya. Bekas klubnya, Lyon, mengisyaratkan keberatan mereka atas gaji Henry yang terlampau tinggi. Sementara Arsenal dan klub Inggris lainnya tak berminat lagi padanya. Liga yang mungkin masih tertarik pada penyerang adalah Serie A Italia.
***

BACA JUGA  Prediksi Espanyol vs Osasuna, 26 Februari 2017
BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa