Manchester United bukanlah tim super yang tak bisa dikalahkan. Bek kiri Barcelona, Gianluca Zambrotta, memberikan kiat-kiat bagaimana menghentikan Si Setan Merah, yang bakal menjadi lawan Barcelona di semifinal Liga Champions pekan depan.

Menurut bek asal Italia ini, Barcelona tidak boleh bermain terbuka atau ofensif melawan Manchester United. Pasalnya MU memiliki penyerang-penyerang yang luar biasa dan gelandang-gelandang bernaluri menyerang.

Cara terbaik melawan MU, kata dia, adalah menggunakan gaya bermain Italia, yakni bermain sabar, menunggu diserang lawan dan menahan-nahan bola.

“Untuk mengatasi Manchester United kami harus mengadopsi gaya Italia. Tim-tim Inggris sangat tidak menyukai lawan yang bisa memain-mainkan bola dan menunggu saat yang tepat untuk menyerang,” kata Zambrotta.

BACA JUGA  Valencia Minta Laga vs Barcelona Ditunda

Selain mengadopsi gaya Italia, kata Zambrotta, Barcelona juga tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun di barisan pertahanan. “Untuk bisa lolos ke final, kami tak boleh melakukan kesalahan di pertahanan, dan kalau bisa, menjaga agar MU jangan sampai mencetak gol di kandangnya,” katanya.

Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions akan berlangsung pada Selasa, 22 April 2008, dengan Manchester United bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan leg kedua berlangsung sepekan berikutnya di Nou Camp, kandang Barcelona.
***

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa