Lionel Messi Akan Diadili Untuk Kasus Penggelapan Pajak

Pemain Barcelona dan bintang Argentina Lionel Messi beserta ayahnya akan diadili atas dugaan penggelapan pajak setelah hakim menolak banding pengacaranya.

Hakim Spanyol membantah permintaan agar pemain itu dikeluarkan dari kasus yang menuding Messi serta ayahnya menggelapkan tagihan pajak sebesar  € 4.000.000 (Rp 61 Milyar) yang belum dibayarkan pada periode 2007-2009.

Pernyataan hakim seperti dikutip oleh Skysports, “Dalam jenis kejahatan ini, tidak perlu bagi seseorang untuk memiliki pengetahuan lengkap perihal prosedur akuntansi dan bisnis maupun jumlah yang tepat, melainkan cukup untuk tahu bahwa ada desain untuk melakukan penipuan dan memberi persetujuan terhadapnya.”

Messi dan ayahnya memiliki lima hari untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Pemain Terbaik Dunia sebanyak empat tahun berurutan dan ayahnya Jorge Messi muncul di pengadilan di Gava, salah satu lingkungan kota Barcelona di mana pesepakbola itu memiliki rumah, pada tanggal 27 September setelah dituduh menghindari pembayaran pajak atas pendapatan dari hak cipta gambar Lionel Messi.

BACA JUGA  Sevilla Akan Rampas Posisi Real Madrid Malam Nanti

Mereka diduga mendirikan perusahaan di Uruguay dan Belize untuk menghindari membayar pajak di Spanyol.

Keduanya menyangkal tuduhan itu, mengatakan penawaran dilakukan oleh mantan agen Messi tanpa sepengetahuan mereka.

Pasangan ini telah membayar kembali sebanyak 5 juta Euro (setara Rp 76 Milyar) kepada negara Spanyol, tetapi pihak berwenang telah meningkatkan upaya mereka untuk menindak penipuan pajak di tengah krisis keuangan nasional yang membebani Spanyol.

Messi mengatakan pada bulan September, “Kami selalu memenuhi kewajiban pajak kami mengikuti saran dari konsultan pajak kami yang akan mengurus klarifikasi atas situasi ini.”

Baca juga praktek-praktek yang biasa dilakukan pemain sepakbola dunia dalam mengemplang pajak. Jangan ditiru ya.

BACA JUGA  Prediksi Eibar vs Malaga, 26 Februari 2017

TINGGALKAN KOMENTAR