Pengadilan Tingkatkan Investigasi Kasus Pajak Lionel Messi

0

Pengadilan Tingkatkan Investigasi Kasus Pajak Lionel Messi

Kisruh soal pajak pemain bola makin memanas usai hakim Spanyol menolak permintaan Jaksa Pembela untuk membatalkan tuduhan penggelapan pajak yang dituduhkan kepada Lionel Messi.

Pengadilan kini justru hakim memerintahkan melanjutkan proses investigasi terhadap tiga kasus dugaan penggelapan pajak oleh Lionel Messi dan ayahnya Jorge Horacio Messi.

Pihak pengadilan menyatakan bahwa ada “Cukup Bukti” untuk menduga bahwa Lionel Messi “Mungkin Mengetahui dan Merestui” dibuatnya laporan fiktif untuk menghindari pajak pendapatan hak citra Messi.

Pernyataan mengejutkan ini dilontarkan oleh Pengadilan Gava di Barcelona, yang sebelumnya juga diminta oleh jaksa penuntut untuk menginvestigasi kemungkinan adanya kasus pajak yang diduga dilakukan oleh Lionel Messi dan ayahnya, Jorge Horacio Messi.

Ayah Messi sudah menyatakan bahwa ia dan anaknya akan bekerjasama penuh dengan otoritas terkait yang menangani kasus. Ayah Messi kini berada di bawah investigasi atas tuduhan tak membayar pajak sebesar 4 juta euro sejak 2007 sampai 2009. Ia kemudian membayar 5 juta euro pada Agustus 2013 untuk menutup tuduhan tersebut ditambah denda.

Menteri Keuangan Spanyol, Cristobal Montoro memperingatkan kepad para pemain sepakbola untuk disiplin dan jujur soal masalah pajak.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR